"Let's Cry And Laugh In The Name Of Drama. Here I Present Us The Drama From The Bottom Of My Heart. I Wish You An Enjoyment Journey Within The Drama-Story"

"karena tanpamu, aku tak bernyawa" VE


Wednesday, February 27, 2013

Volcano Erupts - READERS ENDINGS



KUMPULAN ENDING VERSI READERS


Mohon maaf bila ada kesalahan pada penulisan nama. Bila ada yang salah, komen aja biar nanti aku perbaiki :D

Happy Reading..



@blog

by Nene Queeny

ending versi aku....penyelidikan piter membuahkan hasil, tapi hasil yg tak pernah ia harapkan sebelumnya, ternyata wanita itu ibu liza gadis yg ia cintai dan sekaligus saudara piter,megetahui kenyataan pahit itu piter mengendari mobilnya dg kecepatan tinggi sampe hilang kendali dan terjadi kecelakaan parah...nyawa piter tidak tertolong,piter meninggal ditempat,semua org berduka atas kematian piter terutama liza,beberapa lama setelah kematian piter,luther mendatangi liza dan menjelaskan semua bahwa liza anak kandung yg selama ini dicari,suatu hr liza bertemu seorang yg mirip piter dan org itu jatuh cinta pada liza, butuh wkt lama hingga akhirnya liza tau bahwa iya tak bisa melupakan piter kakak sekaligus kekasihnya.hahaha :)*edisi ngawur.com

by renny fridazein

Kalo end versi Q Liza hamil anak Piter tapi anaknya keguguran pas liza kabur krn dia tahu klö mereka bersaudara papanya cerai sama ibu peter dan tinggal sama liza, Peter yg patah hati akhirnya pergi keluar negeri, diakhir pas peter pulang dr ln ia melihat liza yg udah bahagia ma suami & anakna.


By riska nova


hmm,,,,endingny menurut versiku,,,
nti si Eliza bakal tau dari Luther klo dia ama Piter sodaraan, trus bakal nerima ajakan kawin dari temen kantorny yang baik hati dan tidak meledak-ledak kayak si Piter (khas Sinet Indo). Si Piter yang tidak terima membunuh Eliza dan lelaki yang dekat dengan Eliza itu kemudian dia bunuh diri dengan cara gantung diri di apartemennya..
Cinta telah membuat Piter hancur berkeping-keping...cinta terlarang yang seharusnya tidak boleh terjadi kepadanya,,


by naoki anxiantha citra

ending versi aku: si piter yg berhasil membongkar siapa sebenarny wanita yg dicari ayahny n itu ibuny eliza,dia ngasie tau eliza krna ga mau ortuny mpe cerai,akhirny dia nyuruh eliza buat pergi dri mereka,eliza marah,lalu pas hari ultah si luther eliza ngebongkar semuany didepan pr tamu krna dia ga terima,si ayah serangan jantung lagi,trus meninggal, si ibu stres, liza ga kuat akhirnya bunuh diri,si piter ga mengenal lg namany cinta krna dia hanya cinta eliza ,,,,


by rena septiana onggatz

sbnrny aq sk bgt ma VE,tp ktka hrs menebajt.amblas otak qu,versi aq.akhrny piter tw dr hsl2 pnyeldikannya,dy shock,malu,dan dy mlah gmw nemuin liza krn dy hancur.dy tw kalo cintanya terlarang,seperti kbiasaannya,tnp pnjelasan,tlp,sms,email,bbm.dy gbs nemuin liza.trz dy blg ma papahnya,kalo dy udh tw.dy bngung dan luther pun minta maaf trmsk smw klwrgnya.dan pd akhrny krn sgt2 mencintai liza dy ke ln ma ibunya,tp sdh tdk ada kbaikan lg,dy dngin dan arogan.sdngkn liza mencari2 piter dan dy brtmu luther,luther mencrtakan smw trmsk kprgian piter ke ln.dan luther mw membyr smw apa yg tdk liza dptkn dr seorg ayah,tp liza ttp mencr piter trz mencari.dy menyusul ke ln,dan pd pertemuannya piter brusha brskap sbg seorg kakak.pedih bgt,krn piter nyuruh liza utk sm luther di ind.tp disaat itu pula liza tw kalo dy hamil,dy malah ninggalin piter dan luther.krn dy gmw cm jd aib klwrg piter,nah piter krm email ke liza.mpe kpanpun dy akn cr liza,dy gblg mw perthnkan cinta mreka.tp piter cm blg dy minta mf,dan blg sgt mencintai liza.piter mrncnkan kbrgktan nya ke ind,tp malam sblm kbrgktn piter mengalami kclakaan dan dy tewas.liza akhrny ttp hdup b2 saja dng anknya dan brhbungan baik dng luther dan klwrgnya.dy tdk bs mlupakan piter,dy tdk pernh menikah.duh png endingny mrka brsatu,tp gbs.hiks,g msk akal kan.hiks


by melani


Setelah mencari2 piter akhirnya tau org yg selama ini dicari adalah ibu liza org yg akan dinikahi bapaknya dan dy tw klo ternyata dy n liza sodara sedarah am bapaknya, setelah tw piter marah besar dan sakit hati karena wanita itulah yg membuat bapakya akan ninggalin dia dan emaknya.entah pada saat bersamaan ato tidak bpaknya ungkapkan rahasia besar itu n membawa liza k rmh itu,liza syok n mau g mau ikut tggl d rmh itu krna d paksa sm bapaknya, sulit utk liza n piter trima kenyataan ini, piter jadi benci dg liza n memperlakukan liza dg kejam ampe liza g tahan n pergi dr rmh itu, trus liza ktmu cwo yg baik n ŜãÝåňĢ sm dy n lama2 rasa cinta liza k piter hilang n d gantiin am tu cwo, dan bgtu jg sebaliknya dg piter...
Ngaco.com bgt endingnya
N mba shin jgn ampe yah liza hamil, aq g relaaaaaaaaa


By biru menanti


endingnya adalah
piter teruz mencri tahu siapa yg menjadi selingkuhan ayahnya sampai2 tidak pernah menemui liza.
hari berganti hari Mr. luther pun sehat dan dia sudah bertekat untuk berbicra kpd piter tntang liza.

dan ayahnya pun memanggil piter dan menjelaskan semuanya dan tanpa mrka sadari liza mendgar perckapan mrka di blik pintu.
liza yg awalnya dtng hanya karna rasa khawatir terhadap piter yg tak kunjung ada kbr. malah mendengar hal yg sangat mengejutkan.

piter sendiri tdk bz menerima kenyataan dan dia pergi dr ruangan itu.
bru selangkah dia keluar dia menemukan liza yg sdang menangis.

piter pun membwa liza keluar dari rmahnya dan mrka berdua kabur.
sampai pd akhrnya mrka sampai di desa dmana lisa dilahrkan.

mrka tinggal dsana, knangan masa lalu liza membuat liza sadar kalau yg dia lakukan salah.

akhrnya dia berbicra kepada piter dan mrka sepakat hanya malam ini mrka akan menjdi kekash dan merka pun bercinta dg panasnya.

keesok harinya liza n piter pulang ke rumah piter yg telah ditunggu oleh tuan luther.
mrka bicara ..
dan sampai pd suatu keptusan bahwa liza akan melanjutkan pendidikannya di luar negri dan mrka tidak akan berhubngan layaknya sepasang kekash.

piter sendiri tetap disni meneruskan usaha ayahnya.


By rindang aditya


ending versiku..

akhirnya piter menemukan siapa wanita simpanan luther.
dia shock,malu,dan sekaligus kecewa karna wanita itu adalah ibu kandung eliza.
dengan kalut piter mendatangi luther untuk menanyakan kebenarannya..
luther pun mengakui semua dan meminta piter untuk menjauhi eliza..
piter bngung bagaimana cara untuk menyampaikan k mamanya dancara untuk mengungkapkan kenyataan itu pada eliza..
piter dhadapkan pada pilihan pahit antara orang tua dan saudara sekaligus wanita yg dicintai..

luther shock dan kesehatannya semakin menurun dia merasa sangat bersalah pada kedua anakknya..
dsaat2 terakhirnya luther mengumpulkan seluruh keluarganya dan juga eliza dia menjelaskan duduk permasalahannya dan meminta maaf pada mereka semua terutama pada eliza dan piter.
luther memohon kepada seluruh keluarganya untuk menerima eliza sebagai anggota keluarga mereka dan memohon kepada piter n eliza untuk membuang perasaan cinta mereka..
hati eliza dan piter hancur mereka saling menghindari sau sama lain..
sampai akhirnya eliza mengetahui bahwa dirinya mengandung buah cintanya dengan piter...
eliza mencoba untuk menutupi kehamilannya dari piter dan keluarganya..
eliza menjalani kehamilannya sendiri..
piter mencoba menghilangkan kesedihannya dengan menenggelamkan diri d kantor..
dia tidak dpt membuang perasaannya pada eliza semakin piter mencoba melupakan eliza rasa rindu pada eliza semakin menyakitinya..
sampai akhirny piter tdk dapat menahan rasa rindunya pada eliza..
piter pun mendatangi apartemen eliza tp saat piter mau masuk lift piter melihat eliza yg sedang hamil besar dengan seorang pria sedang berjalan k arahnya..
piter kecewa n merasa dhianati,dia mengira eliza sudah melupakannya dan hamil dgn orang lain..
piter jatuh terduduk meratapi nasibnya...
tanpa dsadari tangan eliza dbahunya.
akhirnya eliza mengajak piter k apartemennya dan menjelaskan kalau anak yg dkandungnya adalah anak piter...
piter bahagia dan meminta eliza untuk menikah dengannya..
happy ever after :-D


by vie puspitasari


Ending VE versi Vie
Nnti pas Peter tw knyataannya dy ky org gila,,emakny Peter tw,,dy berusaha bwt ngncurin Liza,,krn dy g mw hrtany hrs dbgi k org laen
Trz,,Liza meninggal stlh sblmny tw smw knyataannya n dy shock bgtz,,Luther kna srangan jntung,,Peter bnuh diri krn g kwt,,emakny gila bneran krn anak sulungny bnuh diri krn prbuatannya tggallah Herald(bnr g tuh nmny??) Seorg diri mnruskan usaha Luther


By leetha loleepopp


setelah melalui penyelidikan yg panjang piter akhirnya tahu kebenaran bahwa dia dan liza adalah saudara seayah. Piter sangat hancur lebur saat tahu semua itu. Dia meminta ayahnya luther untuk tidak memberitahukan rahasia ini kepada liza , dia tidak ingin melihat liza hancur berkeping-keping jika tahu kalau mereka adalah saudara dan telah berhubungan sangat jauh.

untuk menghindari hal yang lebih jauh, piter akhirnya menjauhi liza perlahan-lahan dan terus berusaha membuat image dirinya buruk dimata liza. Akhirnya hubungan mereka berakhir.

setelah hubungannya dengan piter berakhir dengan hati yang telah hancur liza menjalani hidup dan akhirnya ia menemukan pria yang mengerti dirinya. walaupun cintanya pada pria ini tidak sebesar cintanya pada piter akhirnya mereka menikah. disisi lain luther yang telah diminta oleh piter untuk tidak memberitahu yang sebenarnya, ia menebus kesalahannya dan memenuhi kewajibannya sebagai ayah yakni dengan membantu kehidupan liza tanpa diketahui oleh liza. 

setelah perpisahan yang tak diinginkan tapi harus dilakukan itu piter pindah ke luar negeri dan dua tahun kemudian ia memulai hidup barunya dan menikah.

25 tahun kemudian..
seorang perempuan cantik bernama sophia bertemu dengan pria tampan dan menjalin hubungan. perempuan tersebut mengenalkan pasangannya kepada ibunya yang tidak lain adalah liza. saat berjabat tangan dengan pria tersebut ia mengenalkan dirinya dengan nama VOLCANO dibelakangnya. liza hanya dapat meneteskan airmatanya saat mendengar nama itu kembali setelah 27 tahun perpisahannya dengan volcanonya. 

end...


by sila chaniago


Ending VE versi sya.

Setelah Piter tahu fakta tentang wanita yang akan di nikahi oleh ayahnya adalah Ibunya Liza. Piter merasa sangat kecewa dan terkhianati. Ayahnya yang baik dan bijaksana sungguh tega melakukan itu. Lalu Piter menyusuri sejarah kisah Ayahnya dan Ibu Liza yang sampai pada kenyataan lain bahwa Liza adalah anak kandung ayahnya. Piter semakin hancur dan kecewa. Wanita yang dia cintai ternyata adalah adik satu ayah dengannya. Piter tak tahu harus bersikap seperti apa. Dia melarang dan mencegah ayahnya mengatakan fakta tersebut pada Liza karna dia tak mau Liza tersakiti dengan fakta tersebut. Dia mencoba mengabaikan dan meninggalkan Liza karna cinta yang mereka miliki terlarang tanpa memberi penjelasan apapun pada Liza. Namun cinta Piter yang terlanjur dalam pada Liza membuat dia egois. akhirnya dia berhubungan kembali dengan Liza. Dia memohon maaf pada Liza agar mereka bisa bersama lagi, menjadi sepasang kekasih kembali. Hubungannya dengan Liza, disembunyikan oleh Piter. Dia tak ingin Ayahnya tahu karna ayahnya pasti akan memisahkan mereka. Dan entah bagimana ayah Piter tahu tentang hubungan Piter dan Liza, dia shock dan terkena stroke hingga melumpuhkan tubuhnya. Dia tak mampu bicara, dia tak bisa mangtakan fakta yg sbnarnya pada Liza. Karna merasa ayahnya tak bisa memisahkannya dari Liza, akhirnya Piter dan Liza menikah. Dan fakta mereka saudra seayah di kubur dalam-dalam oleh Piter. End...


By ogisca

piter akhirnya tau klo liza adalah anak ayahnya, dia kecewa dan sedih.piter akhirnya meninggalkan indonesia,dua hanya berhubungan dgn adiknya.liza yg sedang sedih krn piter menghilang dikejutkan dgn kedatangan luther yg mengakui bahwa liza adalah anaknya.luther berusaha membawa liza ke rmhnya,hal ini membuat istrinya marah.tp ditengah kemarahannya sebuah rahasia terungkap bahwa piter bukan anak dr suaminya.adik piter lgsg menghubungi piter dan menceritakan semuanya.piter sedih tp dia jg senang krn tdk ada hub darah dgn liza.piter akhirnya plg ke indonesia dan menikahi liza.....endingnya ngaco...tp gpp yg penting happy ending.


By ina green


Versi ga jelasku hahaha
Si piter dgn bakat detektifnya itu tau kl ayah'y selingkuh d masa lalu. Awalnya si piter ga bs trima kl dia sm eliza tuh saudara satu ayah, benci sm liza krn bgmn pun jg ibunya liza itu wanita idaman lain ayah'y piter. 
Si piter jauhin si liza, dan si liza sedih kecewa patah hati, ga tau knp d jauhin dan d benci sm piter.

Setelah si liza tau br deh dia paham knp si piter jd berubah drastis gtu. Lama2 si liza mundur teratur dr kehidupan si piter and ayah kandungnya. 

Tp bgmn pun cinta si piter n liza tllu kuat, mereka sama2 ga bs move on dgn org lain. Mereka itu spt hidup segan mati pun tak mau.

Mereka nekat dan dgn berani trima smua konsekuensi dan resiko, mereka menikah, toh mereka memang mengalir darah yg sama, tp tdk d besarkan sbg adik kaka. Mereka tau itu smua gila dan d luar logika akal sehat. 
Cinta itu buta dan mereka d butakan oleh cinta. 


By lutfi akhmad


Setelah melakukan penyelidikan kesana kemari, menhgabiskan waktu yg tdk sebentar, menguras tenaga dan emosi akhirnya pitet mengetahui bahwa liza adalah adiknya
dia sangat terpukul, membyangkan dia telah meniduri adiknya membuatnya merasa jijik sekaligus menyesal tetapi waktu tak dapat di putar balik meski ia meratap dan berdoa kepada tuhan
tak mungkin pula menghapus rasa cintanya yng telah mendalam dan posesif terhadap liza, maka dlm ke tidak stabilannya piter memutuskan untuk mengubur masa lalu menghilangkan bukti" yg mungkin ditemukan oleh liza 
dia akan membawa liza ke luar negri dgn alasan tdk d restui orang tua dan menikahinya d sana
piter menjauhkan liza dari luther dari keluganya sendiri yg mungkin akan melacak keberadaan mereka
memulai hidup dari awal tapi bahagia ever after dan beranak pinak
Piter d butakan akan cinta mengingkari kenyataan bahwa mereka bersaudara..
Karena cintanya yg posesif
Luther pun tak berdaya, tak penah berhasil menemukan mereka hingga kesehatannya menurun dan mengubur cerita masa lalu bersamanya..

Makanya mbah luther punya niat baik" jgn d tunda", jd rempong kan urusannya!


By willi sartika

ending versi sy, piter yg mengetahui kalo ibunya liza selingkuh dr hasil penyelidikan pergi menemui ayahnya di rumah. ayahnya pun bongkar rahasia trmasuk kenyataan kalo liza anaknya... kemudian tiba-tiba terdengar suara benturan dr pintu ternyata liza yg kebetulan hari itu dtg mau menjenguk ayah piter ikut mendengarkan perbicaraan tsb. liza yg terpukul dgn kenyataan tsb lari keluar tertabrak mobil dan hilang ingatan. piter merasa sedih karena liza tdk ingat akan dirinya tapi juga lega krn liza lupa akan kenyataan memilukan yg di dengar sebelum kecelakaan. piter pun memutuskan pergi dr sisi liza dan menjaga dr jauh sbgi kakaknya. liza yg tidak ingat cinta nya pada pitet jatuh cinta dan menikah dengan laki-laki lain.


By shima sugianto

ending versi q... Piter yg mendapat laporan dr detective ttg smua kbnrnya dg hti hancur akhrnya mengajak Liza krmhnya untk bertemu ayahnya.. Luther mencritakan smua kbnrn kpda k2 anknya... Liza shock lalu pingsan.Piter lgsg membawa Liza kRS dan Liza koma. Slma berbulan2 Piter sllu dsmpg Liza. Pda akhrnya Liza sadar dy mlah lupa akan smua knangan'a dg piter krna trauma yg mendalam.Piter akhrny mengatakan kalo mrka bersaudara dan menjaga Liza slyk'a adk kndung wlo htinya tetap mencintainya. Piter akhirnya menikah dg perawat yg menjaga Liza krna kelembutan hti'a.. Liza akhrnya kuliah dan jth cnta dg dosennya. Happy ending bwt smua


by dayana dee


Piter tau kalo liza saudaranya. Dia marah dg keadaan. 
Mr luther kena serangan jantung lalu lumpuh. Liza tau dr nyonya luther yg marah ke liza. 
Liza hamil lalu keguguran krn ketabrak mobil. Mereka memutuskan berpisah, liza pergi keluar kota ato luar negeri.
Piter semakin workholic dan tak percaya cinta.
Nyonya luther stress berat.

Dan suatu hari Piter ga sengaja ketemu liza dipersimpangan jalan dan mereka cuma saling menatap, mengangguk dan tersenyum. The end


By merry jane


setelah melalui penyelidikan yg pelik, piter akhirnya menemukan kenyataan itu, kenyataan yg menghancurkan hatinya..
Eliza adalah adiknya, darah dari ayah yang sama mengalir dalam darah tubuhnya dan tubuh Eliza.. Piter terpukul, dan berusaha menjauh, tpi ia tidak mampu karena dia sudah sangat mencintai Eliza..
akhirnya tanpa memberitahu Eliza, piter membawa eliza ke tempat terpencil, menikah disana...
Eliza akhirnya hamil, dan melahirkan, akan tetapi anaknya mempunyai kelainan keterbelakangan mental.
meskipun demikian Eliza tetap mencintai anaknya itu dengan sepenuh hati. sedangkan piter menanggung rasa bersalah sepanjang hari..
krna tidak tahan akhirnya piter mengaku dan menceritakan kebenaran itu kpd Eliza..
Eliza shock dan terpukul.. dengan berat hati dia mengusir piter.. eliza sadar bgmn pun juga mereka tidak boleh bersatu.
dengan penuh air mata dan ketidak relaan mereka berpisah..
Piter kembali ke kota mencoba membangun kembali hidupnya, sedangkan Eliza tetap tinggal di tempat itu untuk merawat anaknya, seorang diri...

sekiaaaaaaaaaaann...


by wingless angela

klo ending versiku.....liza terkena penyakit leukimia dan hidupnya tak lama lagi,,,,mengetahui itu piter tak tega memisahkan cinta mereka meskipun cinta terlarang.walaupun piter mengetahui klo liza adik kandungnya kenyataan itu tak mengurangi rasa cintanya pada liza.


By fathy ellyasari


Endingnya....

Pas piter tau wanita Чªήğ dicari2 selama ini adalah ibunya liza. Akan ada kesalah pahaman terjadi diantara mereka. Piter akan berfikir jika liza selama ini hanya berpuran-pura polos, berpura-pura mencintai piter merasa dimanfaatkan liza, mendekati ayahnya untuk meminta harta warisannya. But that's it what piter think.

Kenyataannya Liza adalah seorang gadis polos Чªήğ tidak tau apa-apa, Чªήğ hanya mau bekerja keras demi bisa membeli kembali rumah kenangan bersama ibunya. 

Piter Чªήğ salah paham akhirnya marah besar dengan liza sampai-sampai dia berani menuduh liza hanya seperti gadis2 lain Чªήğ mendekatinya hanya demi uang, Liza Чªήğ sakit hati keluar dari apartemen. Pergi ke sebuah daerah terpencil, jauh dari piter. Disana liza mencoba untuk melupakan kenangannya bersama piter, mencoba untuk hidup kembali demi cita-citanya.

Sementara itu hubungan piter dengan ayahnyapun semakin merenggang, tak ada lagi hormat dan cinta Чªήğ tulus untuk sang ayah. Piter semakin tidak perduli dengan kondisi ayahnya. Ia menenggelamkan dirinya dalam pekerjaan. Namun jauh di dalam lubuk hatinya ada sebuah ruang hampa. Piter tau itu tapi ia bersikap acuh. Ia tak lagi mempercayai adanya cinta sejati.

Mr, Luther Чªήğ selalu sabar menghadapi sikap piter walaupun dengan kondisinya fisik Чªήğ tak lagi menunjang, ia masih berusaha untuk berbicara dengan piter. Ia sadar jika dari awal ini adalah kesalahannya. Hingga suatu saat ia sudah tidak berdaya, ia akhirnya terpaksa bermalam di ruang ICU, entah sampai kapan. Setiap tubuhnya dipasang alat-alat Чªήğ dapat menunjang kehidupannya. Meski demikian Mr. Luther tak pernah berhenti berdoa jika piter bisa memaafkannya. Ia juga ingin menjelaskan jika liza tak bersalah.

Mr. Luther melalui pengacaranya menyuruh beberapa orang untuk mencari liza. Setidaknya ia bisa memohon maaf atas kesalahan Чªήğ ia perbuat sehingga menyebabkan liza harus menderita hingga sekarang. Mungkin dulu pencarian itu sia-sia namun untuk kali ini Tuhan sangat baik padanya. Liza dapat ditemukan. 

Liza terkejut dengan apa Чªήğ dikatakan Mr. Luther. Rasa marah, kecewa, senang menghinggapinya. Senang karena ia akhirnya menemukan sang ayah Чªήğ sangat dirindukannya. Marah, kecewa karena kedua orang tuanyalah Чªήğ menyebabkan situasi seperti sekarang. Liza sadar jika kondisi ayahnya sudah tidak lama lagi, karenanya ia memaafkan sang ayah. Hanya satu permintaan liza agar ayahnya tak memberitahu keberadaannya sekarang kepada piter.

Liza Чªήğ mengetahui alasan kemarahan piter beberapa waktu Чªήğ lalu makin kecewa. Dia tak ingin lagi menemui piter walaupun cinta dan sayang untuk piter belum bisa dilupakannya. 

Sehari sebelum kematian Mr. Luther, Piter akhirnya mau menemuinya. Ia menjelaskan semua Чªήğ terjadi namun ia tak juga membenarkan perbuatannya. Ia juga mengatakan jika liza tak pernah tau siapa dirinya sebenarnya karena saat ia ingin menikahi ibu liza, semua sudah telah tiada, liza seakan-akan ikut bersama ibunya. Penjelasan dari sang ayah membuat piter sadar jika apa Чªήğ diperbuatnya kepada liza salah besar. Nasi sudah menjadi bubur, semua tak mungkin kembali seperti awal. Piter hanya bisa menyesali segalanya. Tapi ia juga tak menyerah untuk mencari keberadaan liza, adik dan wanita Чªήğ dicintainya dengan sepenuh hati.


"Ayah, aku akan menggantikan tugasmu untuk menjaga dan melindungi liza," janji piter saat pemakaman ayahnya. Jauh dari tempat pemakaman seorang wanita berdiri sendiri. Tangisnya pecah saat mengetahui sang ayah telah tiada. Di depan pusara sang ayah, lelaki Чªήğ dicintainya pun tak bisa lagi ia dekati. Kini ia benar-benar hidup seorang diri, hanya foto-foto Чªήğ diberikan sang ayah Чªήğ bisa menjadi penghiburnya. "Ayah selamat jalan, berbahagialah engkau disana bersama ibu. Sampaikan pada ibu, aku merindukannya. Piter kakak dan sayangku, selamat tinggal sayang. Cinta dan kenangan indah kita akan selalu ku jaga." Wanita itu pun pergi tanpa pamit dengan siapapun.

10 tahun kemudian.....

Seorang anak kecil berdoa di sebuah gereja dengan khidmat. Ia tampak bersedih, liza mendekatinya. Bertanya siapa nama anak tersbut, "Elizabeth Kartika Volcano" nama sang anak. Liza hanya bisa membeku mendengar nama sang anak. Karena terlalu lama pergi, Piter mencari ke dalam gereja. Pertemuannya keduanya tak lagi bisa dihindari. Keadaan telah berubah, liza telah memutuskan untuk menjadi seorang biarawati. Sementara piter terpaksa harus menerima keinginan sang ibu untuk menikahi seorang wanita Чªήğ tak dicintainya.

Semenjak pertemuan Чªήğ pertama, piter sangat sering menemui liza di gereja. Pertama hanya untuk meminta maaf, selanjutnya piter sangat ingin menumbuhkan kembali cinta itu. Liza menolaknya, ia tak ingin melukai seorang wanita Чªήğ begitu mencintai piter dan seorang anak Чªήğ sangat lucu. Piter Чªήğ dulu bisa sangat meledak-ledak kini telah berubah. Ia menjadi seorang Чªήğ sangat bisa menjaga emosinya. Walau dengan hati tersiksa, ia menerima keputusan liza. Sambil berdoa suatu saat lizanya dapat kembali padanya.

That's my ending mba.....


by aydhie


Versi he ala dongeng.... piet sama liza ntar ktahuan bukan sodara kandung. Meski kenyataan liza anak luther ntar ktahuan klo piet bukan anak luther. Tapi anak selingkuhan istri luther ma co lain tau bayi ketuker pas lahir. Soalnya ada kalimat yg nyatain herannya luther ma sikap piet yg meledak ledak... :p klise she tapi klo mau he ya gini deh. Gak mungkin jga klo mrka sodara jadian.

Versi SE.... lisa and luther tau mrk sodaraan. Ngerosadosa berat jadi mutusin buat nyerahin hidup ke Tuhan. Masuk seminari pada jadi pendeta dan biarawati. Melupakan semua cinta dan nafsu badani. Mrka anggap dengan mengabdi pada Tuhan busa jadi penebusan dosa ortu dan dosa mrka yg inses (serius bgt tapi endingnya ya....XD)

Versib tragis bin ngaco....
Lisa piet tahu saudaraan. Pada syok. Lisa jadi gila dan piet yang merasa jijik dengan diri sendiri milih buat ngelupain dirinya sebagai cowok dan mutusin op plastik jadi ce... dan pietvjdi transgender deh (ending geje gak usah dianggap XD)


by marry sanders

Di tengah kebimbangan hatinya piter memutuskan untuk menjauhi Liz,dia tak mau terjebak dalam hubungan yang ''tabu'' namun di dia tidak berhenti untuk menyelidiki dengan harapan dia akan menemukan secercah harapan agar bisa bersama lisa,, Waktupun berlalu,cinta yang dulu merekah,perlahan mulai Layu di hempas sang waktu,di tengah duka yang mendalam liz pun jatuh kedalam pelukan Sam,karna sam lah tempat liz menitikkan air mata.


By noona misschogyu


dengan hasil penyelidikannya piter udah tau kalo liza itu adiknya dia shock berat bingung harus ngapain orang yang bener2 disalahin ya bapaknya udah mah selingkuh terus dengan kenyatan ini dia gak bisa bersama sama liza, dia nanya sama bapaknya minta penjelasan bapaknya juga ikut bingung sebenernya tuan luther juga pengen piter bahagia tapi bukan gini caranya ters tuan luther minta piter buat ngejauhin liza sebelum semua nya terlambat tapi yang namanya cinta piter sama liza segede gunung bromo *ngaco* dia tetep kekeh pada pendiriannya sebodo amat dengan kenyataan. mulai saat itu piter udah jarang kerumahnya dia juga bingung sama liza ngerasa awkward udah bercinta sama adiknya sendiri lama2 ibunya penasaran kenapa piter berubah terus dia tau semuanya dari tuan luther. ibunya marah semarah2nya sampe2 ngejual semua emasnya *gak kok ini canda :D* liza mengandunng piter makin niat buat nikahin liza disamping itu bapaknya marah besar gak denger kabar itu sampe penyakitnya pun udh gak dirasa lagi padahal udah stadium sekian *tingkat parah maksudnya* cuma buat misahin mereka. ibunya merasa ikut andil melihat keadaan keluarganya karna ternyata semua ini juga gara2 dia karna duluny selingkuh sampe2 mengandung piter ini memang rahasia besar dia bukan salah dia juga buat selingkuh mengingat sikap suaminya yang awal2 pernikahan begitu dingin dan gak perhatian jadi dia dapet kenyamanan itu dari orang lain.
balik lagi terus dia ngaku sama suaminya karna gak tega liat keadaan tuan luther. terus semuanya udah clear jadi deh mereka sah buat nikah :D *ngaco abis* ini versiku
tapi aku tetep penasaran sama ending orisinil nya mbak shin, pake yang itu aja ya biar adil.. pengen tau juga ide siapa yang hampir sama kek mbak kalo mungkin pernikahan incest ini yang jadi tujuannya ya kenapa nggak asal happy ending aja *tetep* hehe... toh kan katanya gapapa kalo masih nggak satu susu *makin ngacoooooo wkwkwk*


by Melissa emerson


piter akhirnya mengetahui bahwa liza adalah anak dari ayahnya. ia tidak terima, ia tidak bisa menganggap liza sebagai adiknya, ia terlalu mencintai liza. tidak ada wanita lain yang ia inginkan untuk ia jadikan istri selain liza. 
piter merasa harus menjauhkan liza dari ayahnya, karena ia tahu bahwa ayahnya juga baru pertamakali bertemu dengan liza, anaknya sendiri yang telah lama ia cari selama ini. 
piter tidak ingin liza tahu akan hal ini. piter pun tidak ingin ayahnya memberitahu kepada liza bahwa ia adalah anak kandungnya yang berarti piter kakak kandungnya meskipun dari ibu yang berbeda. piter takut liza akan meninggalkannya kalau ia tahu yang sebenarnya. 
maka piter memutuskan untuk meninggalkan keluarganya. memutuskan hubungan komunikasi dan sebagainya, tanpa meninngalkan jejak sedikitpun sehingga ayahnyapun tidak bisa melacak keberadaan mereka. piter mengajak liza pergi dan tinggal menetap di sebuah negara asing. mereka hidup bahagia dan memiliki banyak anak. hingga akhir hidupnya piter tidak pernah memberitahu liza. "maapkan aku liza, semua kulakukan karena aku mencintaimu" ucap piter dalam hati. 

By Lulun Ayu Fatmawati


Ketika si pitter mengetahui kalo si liza saudara sedarah, hubungan mereka berakhir.
pitter buenci buanget ama si liza, walaupun sebenere dia juga cinta banget ama si liza. tapi setiap ngeliat wajah liza dia juga merasa sakit hati karena wajah liza itu mengingatkan kekecewaan dan rasa terluka karna kelakuan ayahnya.
Lizapun juga gtu kak, walaupun dia sangat cinta ama pitter, tapi dia ga bisa bersatu dengan pitter, krna rasa bersalah, soalnyakan krna ibunya keluarga pitter jadi berantakan.
Saat mereka terpisah itu si pitter ga tau kalo si liza itu hamil, karna si lizza emang sengaja menyembunyikan kehamilannya dari pitter.
Soalnya saat mereka tau mereka berdua sedarah, pada saat itu juga sebenere liza mau ngabarin pitter kalo dia hamil anaknya.

Lha karna si liza itu ud di ketahui kalo dia itu anaknya luther, si liza akhirnya di boyong ayahnya untuk tinggal serumah ama keluarga besar luther, awalnya dia nolak karna dia takut kehamilannya dia di ketahui ama si pitter, tp disisi lain si lizza ga tega nolak ayahnya yang nangis2 n mohon2 agar si lizza tinggal n hidup ama ayahnya, agar ayahnya bisa nebus kesalahan karna telah nelantarin si lizza, akhirnya si liza luluh n tinggal bersama keluarga luther.
Karna si pitter ga bisa nerima kenyataan kalo si liza itu adalah sodaranya akhirnya dia mabuk2an, main wanita, bahkan 2 wanita di bawa ama pitter ke rumahnya, karna dia emang mau manas2in si lizza. N keluarganya ga bisa nyegah atau berbuat apa2 dengan kelakuan pitter, namanya juga volcano hahahaha. pokoknya kelakuan pitter menyedihkan bangetlah.
Soalnya pitter itu galau kak,
dia itu benci ama lizza, tapi dia itu juga cinta ama lizza. Dan rasa kedua itu sama2 kuat.
Tapi secinta-cintanya pitter ama lizza, pitter ga akan pernah bisa bersama ama lizza. 
Tapi pitter juga takut si lizza menjauh n ga cinta lagi ama si lizza, pitter takut lizza ngelupain pitter.
Akhirnya si pitter selalu cari gara2 ama lizza, ngehukum si lizza dengan cara kejam, dia berpikir kalo dia ga bisa bersama lizza setidaknya dia di benci ama lizza agar lizza selalu memikirkan pitter kak, krna kelakuan kejamnya pitter.


Suatu saat si lizza ini tiba2 di lamar ama temen kantornya kak. Soalnya temen kantornya itu sudah jatuh cinta ama lizza sejak pandangan pertama lizza kerja di kantor, saat si temennya lizza itu tau kalo lizza ama pitter berakhir dia ga nyia2in kesempatan, makanya nekad mau nikahin lizza. 
Tadinya si lizza nolak karena si liza ga bisa boongin hati dan pikirannya kalo dia sangat mencintai pither, apalagi janin yg di kandungannya lizza itu juga anaknya pither.
tapi karna dia sndiri juga pengen pergi jauh dr kehidupan keluarganya luther terutama dari anaknya yang bernama pither, akhirnya dia nerima lamaran temennya itu.

Saat pither mengetahui kalo lizza mau nikaah,, pitter shock akhirnya dia mabuk2an,
Pulang dari club dalam keadaan mabuk itu,
Piter kecelakaan kak, akhirnya dia koma berminggu - minggu krna pendaraan otak yang cuukup berat, trus kata dokter kalo pitter sadarkan diri, dia bisa cacat, well maksudnya bukan cacat mbak, walaupun kemungkinan hanya 20% dia bisa kembali berjalan tapi endingnya ntr dia bisa jalan.

Krna mengetahui anaknya yang bernama piter dalam keadaan yang menyedihkan ibu piter dan adik piter menyalahkan lizza dan menghina lizza kalo dia ga sama bedanya kaya wati ibu dr lizza,
Menghina lizza dengan sebutan wanita penghancur rumah tangga orang, menghina lizza, wanita sial. Pokoknya lizza itu di olok2in kak, ma ibunya pitter yg ga terima atas smua khancuran keluarganya, dulu suaminya skrang anaknya.

Akhirnya saat smua perhatian keluarga luther bahkan ayah pitter berpusat pada kesembuhan pitter yg luka parah, diam2 tanpa sepengetahuan kluarga pither, lizza pergi menjauh dari kehidupan keluarga luther.


Lalu 5 tahun kemudian.

Lizza uda ngelahirin anaknya pitter, anaknya laki2.Anaknya lahir dengan sehat, kuat, dan tampan n mirip banget ama pitter. 
Kehadiran anaknya itu ngebuat lizza kuat menjalani kehidupan sndirian tanpa pitter yang di cintai. Kehidupan lizza sangat menyedihkan, hidup terlunta - lunta n ga jelas banget bisa makan ato ga.
Tapi lizza ga patah semangat demi anakny lizza banting tulang untuk bisa makan.
Untungnya di kehidupan yang baru ini, lizza bertemu dengan orang2 yang baik n nolong lizzaa,
Kaya misalkan : waktu lizza berangkat kerja anaknya di titipin ke tetangga yang baik hati untuk jagain anaknya selama dia kerja.
Di tempat kerja yang baru lizza banyak juga di sukai para lelaki, bahkan lelaki itu nerima apa adanya lizza yang sudah punya anak.
Tapi krna lizza ga bisa memboongi hati perasaan dan fikirannya, lizza menolak smua cinta lelaki lain dia lebih milih hidup sndiri. 


Pitter uda nikah ama wanita yang dijodohkan keluarganya.. Pernikahan ini sebenere bukan atas mau pitter, tapi saat dia koma di RS. Perusahaan keluarga luther jatuh berantakan,
Aku singkat aja ya kak kepanjangan soalnya hahaha.
Well intiny bangkrut lha untuk nyelamatin kondisi perusahaannya pither akhirnya 
mau nikah ama wanita yang di jodohkan kak, apalagi alasan utamanya dia nerima pernikahan itu krna dia denger dari ibu dan adiknya bahwa si lizza ga prnah nemuin pither saat pither berbaring di RS.
Dia lebih milih menikah n ikut suaminya drpda ngerawat pither di RS.
Intinya ga peduli lah kak ama kondisi pither yang sekarat di RS. Maka dr itu luther sangat kecewa.
Pernikahan itu menghasilkan anak lelaki yang tampan berumur 3tahun.

Suatu hari dalam perjalanan bisnis di suatu kota, pither tanpa sengaja bertemu ama temennya lizza yang dulu ngelamar lizza.
Lha saat itu piter nanyain keadaannya liza,
Dia ga bisa mungkiri kalo sebenci n sekecewanya lizza dia masih naruh hati n perhatian yg luar biasa pd lizza.

Saat mengetahui lizza ternyata ga nikah ama temennya lizza itu, pitter bayar detektif untuk nyelidikin kmn lizza berada. Berbulan - bulan dia cari akhirnya keberuntungan berpihak pd piter.
N pitter tau dmn lizza n berada, saat piter menemui lizza, kenyataan menghantam dirinya bhwa dia telah di karuniai anak yang tampan dr lizza yang baru dia sadari.
Tapi takdir kejam menerpa keduanya kak,,
Saat pither nemui lizza, ternyata lizza sakit keras,,

Well akhirnya lizza meninggal dunia, dan anaknya di asuh oleh pither. 
Taapi pither ga berlarut - larut dalam kesedihan krna dia ud janji sebelum lizza meninggal,
Pither akan kuat dan berusaha hidup bahagia, mencintai istrinya dan membahagiakan anaknya, dan itu smua krna lizza.
Krna janjinya dengan lizza, pither jd lelaki yang dewasa, bertanggung jawab, belajar untuk mencintai istrinya, menjadi ayah yang baik buat anak2nya.. Dan sebisa mungkin tidak akan terjerumus tentang pengkhianatan krna dia ga mau nasib anak2nya akan berakhir seperti dia dan liza.

Well lizza dan piter sangat mencintai satu sama lain, tapi cinta suci mereka harus kandas karena hubungan persaudaraan.
Tapi mereka meyakini kalo di kehidupan mendatang mereka akan bersatu dalam kedamaian yang indah

End


By Trifonia San


gw seh maunya Lisa n Piter hepi end :P
papanya n Piter berantem krn Piter ga mau mengalah n tetap lanjut hub nya dgn Liza . so Luther shock and jantungan jd meninggal -_- so kenyataan yg ada n tau bahwa Liza n Piter sodara hanyalar Luther n Piter , jd Piter menyembunyikan rahasianya sampai akhir ^^ demi cintanya dia rela berlumur dosa drpd berpisah dgn Liza. hihihi maunyaaa :D


ENDING VIA EMAIL

By Lulun Ayu Fatmawati


Versi 1 : si piter ternyata bukan anak kandung dari ayahnya.. Akhirnya ntr dia bersama ama si elizaaaaa.. :D

Versi 2 : mereka akhirnya ga bersama karena si liza n piter ternyata emang sodara kandung, dan masing2 harus menerima dengan lapang dada.

Versi ke 3, lha aku harap endingnya bener2 seperti ini.. Karena menurut aku ini ending yg dramatis n tragis, ternyata si pitter ama liza ini beneran saudara kandung, tapi walaupun dia saudara kandung cinta mereka tetep kuat, mereka ninggalin smuanya demi bersatu,
Missal kaya si piiter n liza mengasingkan diri demi bisa bersatu, kasarannya dia rela ga di anggap anak lagi hidup terlunta - lunta asalkan dia bisa bersama. Ya walaupun saat tahu mereka sodara kandung mereka pitter suangat marah n benci pada eliza karena ibunya eliza secara halus telah menghancurkan ato membuat berantakan keluarga piter tapi namanya cinta sejati tetep aja pitter ga bisa hidup ato pisah dr eliza. 
Lha waktu mereka melarikan diri itu mereka mengalami kecelakaaan ato kalo mau elizanya ato piiter di bikin punya penyakit apa gtu,
Intinya pada akhirnya si piiter ato eliza mati lah mbak.. Hahaha.

By Trifonia San


Hepiending
Liza n Piter hepi end idup bahagia selamanya ...dgn rahasianya terkubur didlmnya ga ada yg tau hanya Piter saja, 
Sedangkan Papanya Luther shock n jantungan dikala adu debat dgn anaknya tercinta si Volacano meledak akhirnya Luther kalah aliasss jantungan .... (Apa bole buat, Luther menyusul kekasihnya tercinta Wati )

So Piter menyembunyikan rahasia kelamnya dr Liza kekasihnya yg sebentar lg melahirkan babynya , and sebntr lg mau dilamar ama Piter . 

Karna ga sanggup berpisah and meninggalkan Liza yg sudah terlanjur hamil anaknya, Piter sanggup memikul dosa ini sendirian. Coz dia ga akan sanggup menceritakan rahasia kelam ini ke Liza , akan berakibat buruk ke Liza n babynya. 
Biarlah Dia (Piter) yg menanggung semua ini ..... 
End 

Epiloq : 

Jgn lupa sblmnya Liza sudah ketemu Luther duluan dicafe tanpa diketahui Piter , and Liza uda tau rahasia kelam itu bahwa dia sodara kandung Piter , 
Ternyata Liza jua menanggung rahasia diam2 sendirian tanpa diketahuan Piter . 
Ternyata mrk pasangan yg masing2 merendam rahasia ini sampe akhir. 
Ternyata Liza seperti sifat Piter yg mencintai and menyembunyikan diam2, saling melindungi ga mau meninggalkan Piter yg akan berefek buruk ke Piter dgn sikap Meletusnya Volcano ( pemikiran sikap mrk sama ingat mrk itu sodara kandung sikap keturunan sudah ada didlmnya :P )

Lisa selalu memikirkan dosa yg dipikulnya  berbuat amal dgn Mendirikan Yayasan Luther  Wati Kids ( Yayasan Panti Asuhan , anak2 yg ditinggal Ortu ) alasannya membuat nama ini ke Piter suaminya : bahwa mengenang ortu masing2 , pdhal Liza menyembunyikan bahwa dia sudah tau,Piter ga mengira istrinya uda tau dikr hanya mengenang ortu masing2 , Yayasan ini didukung bangetz sama Piter. 
Kesibukan sehari2 Liza selaen dgn anak2nya n RTnya , dia jua menyibukan sehari2nya di Yayasan Amalnya. 

Semoga Tuhan memberkati n mengampuni anak2nya yg tersesat 

Amin 


Tambahan sedikit :
Mamanya Piter sangat kecewa , rahasia 16th yg Luther mau merid sama sapa ga diketahuinya , telanjur Luther meninggal duluan . Kekecewaan n patah hati, ternyata selama ini dibalik penampilan dingin n glamournya Mamanya sangat mencintai suaminya. 
Setelah kematian Luther , Mamanya sangat rindu kampung halaman Belanda tempet asal dia , bersama adiknya Huther yg menemani Mamanya, mrk pegi. Disana Mamanya lbh terhibur dgn kehidupan Glamour n keluarga n sanaa sodara n koneksinya yg kalangan bangsawan,jd disana dia lbh eksis memamerkan perhiasannya sesuai hobbynya lbh tersalurkan. 
Huther meneruskan Universitas disana stlh tamat SMUnya sambil menemani Mamanya. 

Tunjangan kehidupan mereka  dikirim trs ama Piter dgn porsi saham  Huther n Mamanya jua yg diwarisi Papanya. 
Masing2 mendapat warisan saham brp2 persen , PiTer saham terbyk krn dia yg menjalankan perusahan.Liza jua mendapat sahamnya krn anaknya Luther, Mamanya Piter msh tidak menyangka porsinya sahamLiza ada disitu, pdhal status Liza sblmnya blm merid ama Piter.

Epilog buat Mama Piter n Huther di negeri Kincir Angin sana: 

Mamanya menikah lagi dgn teman masa kecilnya yg sama2 mati ditinggal pasangannya. 
Huther yg tumbuh cakep n gagah lg bersenang2 dgn bergadis bule disana , blm menemukan soulmatenya.... 
Akankahhh kisah berlanjut ke Huther ?


Kisah Party Meridnya Piter n Liza ala dongeng Princess :D  :

Pestanya begitu meriah dgn berbagai kalangan dari dua  paduan tamu Timur n Barat yg menyatu. Dan sangat Kontras Tamu Glamour elegan dari kalangan sodara bangsawan n koneksi Luther diHolland sana n Kalangan biasa dari teman kerja Liza n jua karyawan perusahaan Piter menyatu, ternyata penyatuan ini bisa menghapus  perbedaan,berbeda itu indah ... 

Para Tamu dr Barat n bangsawan n kalangan high class elite : kesempatan red carped dgn perhiasan terbarunya .
Para Tamu Kalangan biasa : kesempatan menyaksikan pemandangan Celebrity and bergabung dgn mereka . 

Para Tamu yg diundang TerPESONA dgn pasangan pengantin ini best couple di abad ini , siPrince n sicantik, ternyata kisah dongeng cindrella diabad millinium ini ms ada. 
Para Tamu yg disana n partynya ms diJakarta TerpukaU, penutupan janji setia didpn pendeta dgn ciuman terpanas n french kiss terlama  yg mereka saksikan ga hanya di drama tv  and didunia barat jua.
Para Tamu yg dipesta itu TAKJUB  dgn pasangan pengantin ini best couple diabad ini ga hanya ganteng n cantik, tp seperti sikembar or saudara dgn rupa yg sama n warna mata yg sama .Bisa Pas n Klop dgn kebetulan yg ada.  seperti kata mitoS yg ada , kalo pasangan kita sama n mirip berarti jodoh n pasangan soulmate kita. 
Semoga Berbahagia menempuh hidup baru .... 

Ternyata dibalik itu .... ? 
Hanya Tuhan, Luther n Wati  disurga, pasangan pengantin yg merendam rahasia ini yg tau , dan jua Kita , para readernya .... 
Ssst... Jgn bilang2 yaaaa... 
Rahasia terkubur didlm kotak pandora rapat2....


By Nisa Rena

Piter yang tau kalau Eliza adalah adik kandungnya merasa marah dan frustasi. Eliza pun yang mengetahui hal itu pun juga kaget dan syok. Sementara ayah piter tentu ingin agar kedua anaknya bahagia tapi tidak dengan menyatukan mereka berdua. Piter ingin menemui Eliza, menceritakan semuanya. Tapi Eliza sudah tau semuanya, dan Piter memberikan pilihan pada Eliza. Apakah dia mencintai Piter? Jika iya, maka apa pun yang terjadi mereka akan tetap bersama. Tapi jika Eliza tidak mencintai Piter dan bisa hidup tanpa Piter maka Piter akan merelakanya. Eliza mencintai Piter? G usah ditanya. Tapi menikah dengan saudara sendiri?  
Tapi akhirnya Eliza pun memutuskan untuk menerima Piter. Dan mereka pun bersama. THE END


By Renny Fridazein


Ending VE versiku Peter yg udah tahu rahasia ayahnya sngt marah ia mencari ayah untuk mengkonfirmasi hal tsb, sementara itu Elisa yg sudah tahu rahasia tsb dr ayahnya menghub Piter dan meminta agar hub mereka diakhiri saja krn mereka bersaudara tp Piter yg marah ke elisa dia tdk perduli klo mereka bersaudara dan tdk mau kekasihnya itu pergi tp elisa tdk bergeming dan tetap pergi. Peter  membiarkan elisa pergi tp dia tdk benar 2 melepaskannya. Ia terus mengawasi kekasihnya sementara itu luther yg mengetahui kepergian eliza merasa bersalah dan jatuh sakit, iapun meninggal. Elisa yg mendengar kbr kematian ayahnya datang memberi penghormatan terakhirnya. Tp ibu piter marah dan mengusirnya. Piter kemudian memaksa eliza ikut dgnnya krn sblm meninggal ayah mereka telah mewariskan sebagian hartanya untuk eliza tp elizapun menolak piter yg kehilangan kesabaranpun membawa eliza dgn paksa ke apartment mereka krn kerinduan & cinta yg msh menggelora mrkpun bercinta.
Pagi harinya eliza diam 2 ingin pergi tp peter yg mengetahuinya menatap eliza dg sorot terluka ia berkata jika eliza sanggup untuk meninggalkannya berarti eliza sanggup untuk melihat kematiannya, eliza benar 2 bingung & ketakutan ia takut peter meninggalkannya spt ayah ibunya selain itu ia telah mengandung anak piter & merahasiakannya selama ini, peter menyadari perubahan fisik kekasihnya dan tahu kalau eliza hamil iapun meminta eliza menikah dgnnya. Eliza tdk bs menerima krn masyrkt tdk akan menyetujui hub mereka tp peter mengatakan iam akan melawan seluruh dunia untuk melindungi eliza & anak mereka nanti. Piter akan membawa mereka tinggal di di amerika dimana tdk ada seorangpun yg mengenal mereka. Merekapun pindah kesana.  mereka menikah ttp bayi mereka meninggal, eliza yg trauma tdk ingin hamil lg dan mengadopsi anak. Peter yg ingin eliza bahagia mengizinkannya. Mereka hidup bahagia disana. the end.


By Leli Krisnayanti


sad ending:
intinya piter frustasi karena dia cinta sama eliza yg notabene adalah adik kandung beda. Dan saat diperjalanan kembali ke apartemen mrk, tiba2 mobilnya selip dan piter kehilangan kendali mobilnya. Mobilnya muter2 berkali2 sampe akhirnya nabrak pembatas jalan, krn luka yg dialaminya parah piter meninggal ditempat kejadian. Sedangkan eliza yg menerima kbr piter meninggal smakin tertekan ditinggal piter akhirnya harus dirawat di RSJ krn gangguan kejiawaannya.

happy ending:
eliza sama piter memutuskan untuk tidak mempedulikan status mrk sbg adik kakak dan berjuang untuk cinta mrk sampe akhirnya mr.luther menyerah dan mengizinkan kedua anaknya menjalin hubungan. Mrk menikah dan tinggal dirumah yg dulu eliza sama ibunya tempati.


By Ashia Shilla

Karena rasa cinta Pitter kepada Elisa terlalu begitu mendalam bahkan  bermotto hidupkan  "karena tanpamu aku tak bernyawa" dan usaha ayahnya Mr.Luther bersikeras untuk memisahkan kisah asmara yang terlarang ini, maka Pitter memutar otaknya untuk berpikir mencari jalan supaya hubungan cinta antara dia dan Elisa tetap berjalan tanpa ada yang bisa menghalanginya.

Apalagi kita semua mengetahui negara barat ataupun timur menganggap hubungan percintaan sedarah atau incest dianggap perbuatan tabu bahkan menjijikan,terutama negara Amerika mereka  menganggap masalah ini sebagai tindakan pidana. Kalau sampai ketahuan oleh negara tersebut bisa dijebloskan ke penjara dengan macam-macam variasi berapa lama meringkuk dalam sel tahanan sesuai menurut negara bagian.

Selama itu, mereka Pitter dan Elisa sudah berusaha mati-matian tidak melakukan kontak fisik (sex) hanya melakukan kontak verbal (berkomunikasi). Karena khawatir nantinya Elisa hamil dan melahirkan anak yang mempunyai kelainan mental genetic ataupun bayi cacat (difabel) ketika lahir.

Oleh sebab itu Pitter membawa Elisa ke negara Perancis yang di anggap sebagai kiblatnya orang-orang yang mempunyai kisah incest dari hubungan ayah dan puterinya, kakak beradik, paman dan keponakannya. Karena di negara Perancis ini melegalkan pernikahan sedarah karena di anggap sebagai hak asasi manusia dan bukanlah suatu tindakan kejahatan.

Di Perancis Pitter dan Elisa melakukan sumpah setia hidup bersama  di hadapan Tuhan demi rasa cinta dan rasa  tak ingin kehilangan bahkan mempunyai motto hidup "tanpamu aku tak bernyawa" masih terpatri dengan hebatnya. Disana mereka berdua hidup bahagia saling mencintai, mengasihi, menjaga, bahkan demi Elisa pun Pitterr  sanggup bahkan dengan suka rela menjalani vasektomi, atau yang di sebut disterilisasi. Maksudnya, saluran spermanya diikat (dimatikan) sehingga ia menjadi mandul. Sehingga mereka bisa terus menjalani kontak fisik tanpa mengkhawatirkan Elisa melahirkan darah dagingnya.



 Karena Elisa diam-diam menginginkan seorang bayi yang lucu dan menggemaskan dia berusaha mencari waktu yang tepat untuk di bicarakan dengan Pitter suaminya. Bahkan tanpa di duganya Pitter menyetujuinya tapi dengan jalan bayi tabung. Bagi Pitter uang bukanlah masalah baginya demi orang yang di cintainya Elisanya, karena bagaimanapun juga suatu keluarga menginginkan suara canda, tawa, tangisan bayi sebagai pelengkap keluarga bahagia.

Sementara Mr.Luther pasrah dengan takdir yang dituliskan Tuhan untuknya, dia selalu menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang di lakukannya di masa lalu dan menyesalinya dengan sangat. Sampai akhirnya Mr.Luther sering jatuh sakit karena jantungnya sering menyiksanya dan dokter menyarankan untuk banyak-banyak istirahat dan jangan berpikiran terlalu keras karena tidak baik buat kesehatannya.

Meskipun Elisa dan Pitter berpikir hubungan tidak wajar ini tidak akan pernah terjadi seandainya saja di masa lalu ayahnya tidak berbuat yang berakibat pada mereka, tetapi mereka tetap menyayangi dan mencintai ayahnya Mr.Luther dan bahkan mereka mengunjungi keluarganya secara berkala dan saling berkomunikasi terutama adiknya Herald dan Ibunya  Mrs Van Der Wilhem sang ratu perhiasan berjalan. Dan mereka tak mau ambil pusing tentang apa yang dikatakan orang lain salah atau benar , wajar atau tabu tentang perkawinannya. 



Ok gals inilah ending kisah cinta terlarang Vulcano Erupst dan Elisa Van Der Wilhem ala ashia,  maaf kalau terlalu panjang dan terlalu mengutamakan ego sendiri alias keogoisan. Karena aku mengharapkan Pitter dan Elisa bersatu meskipun dengan jalan tak wajar. Aku hanya merasa terlalu berlarut dalam kisah ini berpisah dan bersatu itu yang penting berakhir dengan bahagia dan jalan seperti inilah kebahagiaan yang dijalankan. Untungnya hal ini terjadi bukan di Indonesia ... Kalau iya sampai terjadi Apa kata duniaaaa.... Meskipun hal ini dianggap tabu dan menjijikan tapi tidak sedikit yang melakukannya dan banyak pula yang dengan lapang dada berpisah karena mengetahui percintaan sedarah tidak harus diteruskan.


By noona misschogyu

tebakan ku, mereka gak akan bersatu entah gimana ceritanya mereka sadar dengan keadaan dan kenyataan masing2, tapi anaknya tetep di besarkan dan di lahirkan gak ada niatan buat di gugurin.. :D


by Lia Tanubrata

Menurut aku endingnya adalah Elisa memberitahu Mr. Luther tapi karena shock akhirnya kena serangan jantung dan tidak dapat tertolong lagi...sementara Elisa akhirnya diam-diam merencanakan meninggalkan Piter ke luar negeri atas saran dari Mr. Luther walaupun dengan berat hati karena Piter ternyata adalah saudara sedarahnya tetapi akhirnya Piter mengetahui rencana Elisa dan Dia pun menyusul Elisa ke Bandara utk memperjuangkan cinta mereka dan meyakinkan agar Elisa tetap mau mempertahankan cinta mereka dan menutup mata terhadap kenyataan yang sesungguhnya karena hanya mereka bertiga (Piter,Elisa,Mr. Luther) yang mengetahui hubungan darah tersebut dan tidak ada penghalang sudah tidak ada lg di karenakan ayah mereka telah meninggal. 


By Vinda Annisa

Piter melamar Eliza untuk menjadi istrinya. Eliza bingung dia mencintai piter namun hubungan ini salah. Dengan berat hati Eliza meninggalkan Piter dan pergi ke London mengikuti perintah ayahnya. Piter ternyata tidak bisa hidup tanpa Eliza akhirnya ia menyusul ke London akan tetapi Piter mengalami kecelakaan akhirnya amnesia terus dia lupa. 
Eliza melahirkan anaknya di London dan memulai hidup baru disana.
Setelah sekian lama akhirnya mereka bertemu. tapi karena Piter amnesia dia tidak mengingat sama sekali kalau pernah berhubungan dengan Liza. Liza pun tidak membicarakan hubungan mereka sama sekali. Akhirnya mereka memiliki hidup masing-masing.

By Lulun Ayu Fatmawati

ending versi ke 4 : walaupun mereka sodara kandung, mereka tetep bersama membangun keluarga kecil yang bahagia walaupun perjuangan mereka bersama penuh penderitaan, caci maki, asal mereka bisa bersama mereka bahagia :D. mereka melawan takdir demi hidup bersama :D


by Fathy Ellyasari


Piter and eliza ƍäªk bisa lagi dipisahkan, apalagi dg kehadiran buah hati mereka.

Mrka berdua mutusin untuk nikah secara diam2 setelah menikah, mereka kabur.

Luther yg tau mencari2 keberadaan mereka berdua, berniat untuk memisahkan mereka.

Setelah luther tau keberadaan mereka, eliza n piter berusaha untuk melarikan diri. Pada saat pelarian itulah terjadi kecelakaan Чªήğ merenggut nyawa keduanya. Luther tak kuat menghadapi kematian kedua anak tersayangnya akhirnya pun meninggal.


By Melissa Emerson

tidak terasa besok sudah hari selasa. liza sedih membayangkan untuk pergi ke london meninggalkan piter. dikecupnya pipi pria yang sedang terlelap di sampingnya, tertidur seperti bayi setelah percintaan mereka yang begitu bergairah. liza begitu menikmatinya karena ia tahu ini adalah malam terakhirnya bersama piter, pria yang paling ia cintai. ditatapnya lekat-lekat wajah tampan yang tak mungkin akan ia lupakan seumur hidupnya. "aku mencintaimu piter, tapi sepertinya takdir tak berpihak pada kita. aku harap kita dapat bersama di kehidupan yang akan mendatang", ucap liza dalam hati.


    pagi ini seperti biasa piter mengantar liza dulu ke tempat kerja setelah itu baru ia akan pergi ke kantornya. liza ke kantor bukan untuk bekerja tapi ingin mengucapkan perpisahan ke pada teman-teman kantornya dan menyerahkan surat penunduran diri kepada bos nya. setelah itu ia bersiap pulang untuk mengemasi pakaiannya dan segera ke bandara..


by Fathy Ellyasari


Sebelum Piter sempat bertemu eliza, luther sudah lebih dulu menyuruh anak buahnya menjemput eliza untuk pergi ke inggris.

Bianca pun mengetahui kalo luther telah berselingkuh dan mempunyai anak, eliza. Dia pengen menghancurkan hidupnya eliza makanya dia juga cari tau keberadaannya eliza.

Piter Чªήğ tau rencana ibunya memohon agar ayahnya memberitahu keberadaan eliza. Luther mau gak mau akhirnya memberitahu keberadaan eliza. Hal itu dilakukan demi kesalamatan anak perempuan Чªήğ sangat dia cintai.

Namun sayang semuanya telat, bianca telah lebih dulu bertindak. Akhirnya dengan segala cara luther and piter membebaskan eliza. Luther merelakan jiwanya demi eliza, demi menebus dosa2nya di masa lalu pada eliza, bianca, piter, wati dan herald. Saat ajal menjelang ia baru mengetahui jika cinta bianca sangat besar untuknya. Namun apalah daya nasi sudah menjadi bu2r. Kurangnya komunikasilah Чªήğ membuat hal itu terjadi.

Bianca Чªήğ menyesal ikut mati bersama dengan suaminya. Dengan kematian kedua orang tuanya maka sudah tidak ada lagi yg mengetahui rahasia eliza dan piter. Mereka akhirnya menikah dan pergi dari Indonesia. Membangun sebuah keluarga kecil di negara Чªήğ tak ada mengenal mereka berdua. Perusahaan tetap dijalankan oleh piter namun itu dikendalikan secara jauh. Ia mendidik herald menjadi seorang van der wilhem sejati....

Happy ending :)


By Damayanti Mike


Pada akhirnya kenyataan bahwa Piter dan Liza masing-masing mengetahui rahasia yang tak ingin mereka terima terbuka juga.
Keduanya terpekur, mengingat bahwa kini mereka tak lagi berdua. Piter memeluk Liza erat, menyadari ia kini akan menjadi ayah dari bayi yang ada di kandungan Liza. Pikiran dan otaknya ia peras, ia tetap belum menerima kenyataan bahwa Liza adalah adiknya. Meski kemiripan pada fisik mereka, warna mata mereka yang sama. Namun, jika hanya itu yang menjadi dasar bahwa mereka bersaudara pikiran warasnya menuntut penjelasan. Meski ayahnya mengakui bahwa Liza merupakan putri dari hasil perselingkuhannya dengan Wati Suteja, namun saksi hidup bahwa Liza benar-benar putri Wati dan Piter sudah tidak ada. Sejak Wati diketahui hamil, Wati pergi dari keluarganya, menurut keterangan yang diperoleh Piter dari saudara jauh Wati. Bukan berarti Piter meragukan ibu Liza, namun di jaman seperti sekarang, segala sesuatu bisa saja terjadi. Bisa saja Liza bukan putri Wati dengan Luther. 
Karena itu Piter memutuskan untuk melakukan tes DNA tanpa sepengetahuan Liza. Ia mengambil sehelai rambut Liza dan juga rambutnya sendiri untuk dilakukan tes di salah satu rumah sakit. Sebelumnya ia juga mengumpulkan informasi dari lingkungan sekitar rumah Wati dulu. Meski sudah lama berlalu, namun karena Piter begitu cermat dan teliti sedikit demi sedikit informasi mengenai diri Liza terbuka sudah.
Wati memang memiliki putri, namun ia meninggal ketika dilahirkan. Karena tak kuat menahan penderitaan, Wati memutuskan mengambil putri angkat dari panti asuhan. Pada jaman itu, prosedurnya tidak serumit sekarang, selain itu karena Ibu Panti asuhan merasa kasihan dengan kisah Wati yang sebelumnya pernah bekerja membantu mengurus panti itu ketika ia kabur dari Piter.
Kebetulan Liza adalah bayi mungil yang ditinggalkan di panti itu oleh seorang ibu yang merasa dikecewakan laki-laki bule yang menjalin hubungan sesaat dengannya. Tak heran Liza memiliki darah asing yang terlihat di warna matanya.
Sejak saat itu Wati menganggap Liza sebagai putrinya, benar-benar putrinya. Ia tak ingat lagi kenyataan bahwa putrinya dengan Piter sudah meninggal. Kesedihannya telah mengaburkan memorinya akan hal itu. Beruntung Piter bisa memperoleh mengenai hal itu dari anak Ibu Panti yang dulu seumur dengan Wati tinggal di panti itu.
Hasil tes DNA kemudian menunjukkan hal yang sama. Berbekal kedua kenyataan itu, Piter membawa Liza ke hadapan mom and dadnya. Ia berlutut memohon maaf kepada momnya bahwa pernah membohonginya dengan mengatakan ia tahu ayahnya tak pernah berselingkuh di belakangnya. Ia ingin melindungi Liza sebelum ia mengetahui kebenaran yang sesuai dengan fakta bukan hanya perkiraan dan perasaan saja.
Bianca yang kecewa kemudian mengalihkan kekecewaannya pada Luther. Ia tak membenci Liza karena anak itu memang tak memiliki hubungan darah dengan suaminya.
Tetapi Bianca kemudian memaafkan Luther, karena ia mencintai laki-laki itu sepenuh hati. Ia pun berani menyatakan perasaannya yang sebenarnya. Luther pun terduduk tergugu, menyadari semua karena egonya, ia tak menyadari bahwa istrinya sesungguhnya mencintainya.
Karena kurangnya komunikasi di antara mereka, ia melakukan kesalahan di masa lalu yang kini akan menghancurkan kebahagiaan anaknya.
Seiring kenyataan terbuka, tak ada lagi masalah yang menghalangi Piter dan Liza. Mereka melanjutkan hidup, dan segera menyelenggarakan pernikahan. And like the fairytale, they live happily everafter.

By leetha

nih mba shin hasil tebakan aku.. belum mentok deadline kan? ditunggu hadiahnya hahaahhaha *serasa bnr tebakannya*

ending versi 1 
karena liza yang tak kunjung meninggalkan piter, akhirnya luther menggunakan bianca untuk membujuk liza meninggalkan piter. awalnya bianca sangat marah sekali pada luthr karena telah berselingkuh darinya. luther memohon permintaan maaf pada istrinya. luther membujuk bianca untuk berbicara pada liza untuk meninggalkan piter karena mungkin saja pembicaraan antar wanita dapat mempengaruhi liza. bianca akhirnya bertemu liza dan memohon dan berlutut pada liza. liza memikirkan yang dikatakan bianca dan ia memutuskan pergi ke london menjauh dari piter. Piter kehilangan arah setelah ditinggal liza tidak mempunyai semangat hidup lagi. Ia sudah berusaha mencari informasi kemanapun sebisanya tetapi liza tidak ditemukan juga. Akhirnya piter yang sudah setengah gila bunuh diri karena ia benar-benar tidak bisa hidup tanpa liza. Liza yang mengtahui kabar bunuh diri piter langsung shock dan menyebabkan kandungannya keguguran. Akhirnya liza pun menjadi gila. end 

ending versi 2 
Piter yang tidak bisa memendam rahasia lagi akhirnya berbicara dgn liza. Liza mengaku bahwa sebenarnya ia tahu juga ttg rahasia itu dari luther. Piter dan liza yang tidak bisa menjauh satu sama lain akhirnya pergi ke luar negeri dan membangun kehidupan baru dimana tidak ada yang tahu ttg jatidiri mereka.end


by Nene Queeny

Luther mengalami serangan jantung karena mendengar eliza hamil setelah koma cukup lama mengalami koma luther tidak tertolong dan meninggal dunia.tak ada yg tau klo piter dan eliza saudara kandung kecuali piter sehingga setelah kematian luther piter dan eliza tetap menyembunyikan hubungan darah mereka dan tetap melanjutkan kisah cinta mereka mereka menikah dan dikarunia seorang anak yg terlahir normal :)


By Sila Chaniago

Piter sangat yakin Liza hamil, meskipun Liza tidak memberitahukan

kepada Piter bahwa dia benar-benar hamil. Piter tetap bertekad untuk
menikahi Liza walaupun dia sudah tahu kalau Liza adalah adik
kandungnya. Cintanya kepada Liza terlalu dalam, bahkan dia mampu
melupakan fakta kalau mereka adalah saudara se-ayah. Liza yang juga
sudah mengetahui kalau dia dan Piter adik kakak, tak sanggup berpisah
dari Piter. Namun, dia berprsangka bahwa piter tak akan mungkin
mencintainya, jika tahu hubungan saudara di antara mereka. Liza
menerima tawaran Luther untuk pergi ke London dan berniat membesarkan
anaknya disana. Liza pergi diam-diam tanpa memberikan alasan kepada
Piter. Piter yang tak terima di tinggalkan oleh Liza, mencoba mencari
tahu keberadaan Liza, akhirnya dia tahu bahwa Liza di suruh oleh
ayahnya pergi ke London, dia juga tahu bahwasannya Liza sudah
mengetahui hubungan saudara di antara mereka. Tapi Piter tetap
memperjuangkan cinta mereka demi anak mereka. Piter berhasil menemui
Liza dan membawa Liza pergi bersamanya. Dan hidup jauh dari keluarga
mereka. Walaupun anak mereka yang akan lahir mengalami cacat, mereka
tetap akan hidup bersama.


~~~@~~~ 


Demikian Ending-ending Volcano Erupts oleh PARA READERS yang memiliki imajinasi yang sangat tinggi. 

Happy Reading...

Author kabur dulu sebelum ditimpuk sandal..

Peace..

Salam



Shin Haido

39 comments:

  1. mbaaaaa shinnn koq itu bacaannyaaa da putih gitu,, ga kbca.aiiihhhhhhhhhhh kpn sekuelnyaaaa??? :(( aku kangen piter

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya masih diperbaiki. copy paste dari blog and email soalnya, jdnya gini dah. haplum aja.. harap maklum :D sekuelnya?? taun depan dah dibilangin..

      Delete
  2. kyaaaaaa mba shin kenapa punya ku di publish. diriku malu.. itu kan abal2 hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok malu??? gak pake baju ya?? hwhwhwhwhw

      Delete
    2. eiy mba shin.. Kalo ga pake bju entar aku masuk angin dong.. LOL

      Delete
    3. lhoo belum tentu angin yg masuk lhoo.. iihiiih

      Delete
  3. Yach ... Kmrn Ashia ikutan yach ... Hehehe ... Tiap org punya opini sendiri2 TP ttp aja punya mbak shin YG menyentuh hati... Preeeettttttttttt hihihihi

    Makasih mbak shin :) mmmuuaaacchhh luph yuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuit cuitt.... ehhehehehe preetttttttt,... awas ampasnya keluar wkkwkw :jorokkk: sama2 sista.. dah sembuh??

      Delete
    2. Ampasnya....? Kemana ampasnya ... Ihhhhhh hen cang... Hahaha
      Udah fit sist Dr kemaren hehehe ... Gara2 ada kartu askes nih jd endel hehee, tengkyu bgt :)

      Delete
    3. ahahahah hen cang tu apa artinya sist?? syukurlah kl dah sembuh. gak ada loe gak rame ^^>

      Delete
    4. Hen cang --> jorok poll hehe
      Oh ya..? Begitu kah wedew.. Aku bz melayang terbang tinggi ngimpiin mas pitter hehehe... Rame sist.. Rame... Gak ada mbak shin aku juga linglung wkwkwkkk ... Kt di ciptakan tuk saling melengkapi sist hihihihi ... Klop dech

      Delete
  4. Endingnya pd lucu" mbak! Apalagi yg piter jd transgender! Wkwkkwkwwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaha iya.. readersnya imajinatif sekali. kalah dah authornya sendiri gk sampe kepikiran kesana bikin ending. kerennnn ihihihih

      Delete
    2. mudah2an dr sini lahir banyak penulis2 lain ya mbaE... lahir angkatan 2013. angkatan novel erotis... *aissss....*

      Delete
    3. hahahhahaha ya perlu itu, sekarang zaman udah berbeda, kepala udah tidak memadai membaca novel2 sastra yg memerlukan pikiran mendalam untuk memahaminya. cukup novel erotis seperti ini dan kita happy nambah lg 1 hari hingga postingan berikutny hahha (atau mungkin happynya cuman 5 menit setelah baca)

      Delete
    4. perlu bangett... biar otak berkembang. novel2 itu juga bagus. tp seperti makanan, bacaan itu makanan buat jiwa. jadi harus banyak macam nya, biar ga bosen...

      pemilihan kata ngaruh mbaE... saya juga pernah baca bacaan yg ide nya sama, tp bahasanya vulgar. ga enak dibaca.mbosenin. ga nyeni.
      nah, karya-karya mba tidak seperti itu. menurut saya prof punya.
      banyak org yg imajinatif, tp ngga bisa menuangkan nya untuk berbagi. nah, mbaE punya kelebihan untuk menuangkan nya dalam bentuk tulisan dan mau berbagi.
      Gaya bahasanya lugas. mengalir, jd yg baca bisa enjoy dan bisa masuk ke dalam cerita. Thx mau berbagi...

      Delete
    5. amin. syukurlah kalau ada yang merasa seperti itu sist. membaca komen2 seperti ini juga seperti memberi makan jiwa author. sukur2 bisa diberikan saran n kritik yang membangun akan lebih baik lagi. hehehe. terima kasih banyak ya, komen2 seperti ini yang saya perlukan :buat nambah gede kepala, GR ceritanya:

      Delete
    6. aihhh....
      saran & kritik menyusul deh... so far so good..
      karena ini seni, paling saya perhatiin tata bahasa nya aja sist...
      lah kalo udah puitis, kan cuma bisa dinikmati kalo suka,
      kalo ga suka, tinggalin, jgn komplen
      lagian, nti terlalu subyektif.
      paling karena saya ga suka nonton, apalagi sinetron korea,
      jadi kalo baca novel pake setting korea sering ga tau, ini cowo apa cewe yah...? *gubrak*
      Apalagi yg kembar tuh, sumpe, pas baca kebalik2... hihihi....
      (bukan kritik... curhat doang...).

      Delete
    7. hahahha yah, memang sih untuk menyelami apa yg kita baca sedikit tidaknya harus punya informasi sedikit tentang apa yg akan kita baca. seperti membaca cerita fiksi seperti harry potter, LOTR dengan dunianya sendiri, kita membangun dunia baru untuk mereka dalam kepala, kalau lagi gak kuat berimajinasi ya berat. ahahaha

      Delete
  5. ending alternative yang mungkin bisa diterima oleh Readers yang belum sanggup menerima ending ORIGINAL. ---> hahaha.... suru pada bikin novel sendiri aja jeung... biar puas bikin ending masing2... ya namanya fiksi, suka2 yg nulis tho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha yah, cuman kiasan aja sist :D hehehe.. btw salam kenal ya, kyknya baru belakangan ini liat donald duck mejeng di myown lol..

      Delete
    2. maybe sandra nya ga tau ada game yhg dibuat shin ga? :)

      Delete
    3. hahaha kyknya aku salah ngetik kata2 penutup deh kesannya jadinya kyk gini. mohon maaf kl jd salah pengertian. ntar aku edit ulang dah biar gak keliatan kyk gmn :D :maaf:

      Delete
    4. iya...salam kenal... :-* new comer. . and fallin in love with u directly... <3
      dapet dari PN, mba ada iklan di cerpen. langsung meluncurrr... ga butuh waktu lama buat baca semua novel yg complete. yg belom complete, ta tunggu complete dulu baru baca... biar ga mati penasaran... (sabar menanti).

      ketawa aja dengan pemilihan kata nya... belum sanggup... aih... tp emang ending nya VE bikin shock... depresi... *ikutan lebayy*. ga nyangka kalo setragis itu

      mba tri : tau ko... malah sempet pengen ikutan, cuma males ngetik (dasar pemalash...) :D.. truz bener2 mo menikmati imajinasi author...

      Delete
    5. hahaa sip lah.. silahkan ditunggu ya haiahiahia... ntr jg ada lanjutannya VE, mdh2an gak mengecewakan :)

      Delete
    6. setia mananti....

      saya akan menikmati imajinasi mbaE... jd ga akan kecewa... :)
      ganbatte...

      Delete
  6. sudah baca semua , suka ending nya ashia shilla :)
    hepi endingberbahagia selamanya di france ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow ... Thanks a Lot sist Trifonia San :)
      Ada pendukung ku ... La La La La

      Delete
  7. wah.....endingku mirip ya*padahal jauh bgt hahaha :)

    ReplyDelete
  8. wow,,,,punyaq keitung???
    Heheheee,,,

    Banyak amat ending versinya Cyiin,,,
    Salute ama readers myown,,,

    Ajib gilaaaaaa~yang penting ga masuk RSJ,, :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cin banyak banget kan ahahhaa.. salut ama para readers :D

      Delete
  9. Idem ajah sm endingnya penulis #pose pasrah :3

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentarmu.