"Let's Cry And Laugh In The Name Of Drama. Here I Present Us The Drama From The Bottom Of My Heart. I Wish You An Enjoyment Journey Within The Drama-Story"

"karena tanpamu, aku tak bernyawa" VE


Tuesday, March 12, 2013

"Lu Tu Musuh GW Cong!" - Chapter 12



Liam mengantarkanku pulang kerumah mami pukul dua belas siang, setelah makan siang yang bisu, kami tidak membicarakan hal ini sama sekali. Dia juga tidak pernah menggodaku lagi, rasa-rasanya dia sudah tidak tertarik lagi padaku, dia sudah mendapatkan keinginannya, kan?

Setelah menurunkan semua tasku dari mobilnya, Liam langsung meluncur pergi tanpa banyak kata, dia bahkan tidak berminat untuk singgah dan bertemu dengan keluargaku. Berbeda sekali dengan Edo, ah.. Edo.. Kenapa aku justru mengingat laki-laki itu? Bukankah mereka semua sama, dimana-mana tak ada laki-laki yang seratus persen setia pada pasangannya.


“Mana Liam? Gak ikut dia?” tanya mami padaku. Dengan lemah aku menggeleng, aku sedang tidak mood menjawab pertanyaan mami.

“Kamu sudah makan belum?” tanya mami lagi, dia membantu membawakan tas kresek kecil yang berisi novel-novel yang belum aku baca, aku kira selama sebulan liburan ini akan aku habiskan di dalam kamar dengan membaca novel-novel itu. http://myowndramastory.blogspot.com - ShinHaido

“Udah, Mi. Aku masuk kamar dulu ya, mau bersih-bersih, sekalian rapiin kamar. Pasti udah kotor lama gak pulang” kukecup pipi mami sebelum masuk ke dalam kamar dan mengunci pintu kamarku.

Mami hanya tersenyum melihatku masuk ke dalam kamar, saat ini aku belum mampu menatap mata mami. Aku berdosa, Mi. Aku tidak bisa menjaga kesucianku. Tapi aku tidak menyesal, mungkin sedikit, karena Liam tidak akan pernah menjadi kekasihku, dia tidak akan pernah menikahiku. Wajahku pun kubenamkan ke dalam bantal kesayanganku, isak tangisku berhasil di redam oleh bantal itu. Aku sangat ingin menangis seharian, melepaskan semua masalah hidupku dalam kamar ini. Oh mami.. Aku tak kuat lagi..

Selama hampir sebulan liburan kuliahku, Liam tidak pernah menghubungiku lagi. Hidupku terasa hampa, tanpa sahabatku, tanpa Edo, dan tanpa Liam.. Ulang tahunku pun terlewat begitu saja tanpa ada yang merayakan, semua melupakannya, kecuali mami yang memberiku ciuman selamat ulang tahun di pagi hari. Mami memaksa untuk mengajak kami makan malam diluar, tapi aku menolaknya, mami kurang enak badan waktu itu, aku tidak ingin membuat mami menjadi sakit.

Liam.. Dimanakah laki-laki itu sekarang? Sedang apakah dia? Kenapa aku selalu memikirkannya? Setiap malam sambil berbaring di atas tempat tidurku, aku masih bisa membayangkan percintaan kami dan tubuhku begitu menginginkan laki-laki itu. Apakah Liam merasakan hal yang sama? Apakah dia menginginkanku lagi? Sungguh tak bisa kujawab, dia hilang bagai ditelan bumi.

“Neng, ada surat nih buat kamu. Kata pak pos suratnya nyangkut soalnya amplopnya kecil banget, jadi baru nyampe sekarang” mami membuka pintu kamarku dan menyerahkan sebuah amplop kecil berwarna putih, tak ada nama pengirim, hanya stempel pos yang berasal dari.. Amerika??

Aku tidak pernah merasa punya kenalan dari Amerika, lalu siapa yang mengirimkan surat ini padaku? Karena penasaran akhirnya kubuka juga amplop itu, kurobek sisi pinggirnya dan sebuah cincin emas terjatuh dari dalam amplop. Cincin itu kupungut dari lantai, di dalamnya ada sebuah inisial nama yang tidak aku tahu apa kepanjangannya.

“W. A. R.”

Sungguh inisial yang membingungkan. Apakah ada orang yang ingin berperang denganku? WAR? WAR bila diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sama dengan perang, kan?

Lalu kubaca secarik surat yang juga ikut datang bersama cincin itu. Isinya sangat singkat, ditulis tangan dengan bahasa Inggris, tulisan yang sangat indah.

“Happy birthday, My love. No matter what happen, i will always love you, no matter how much you hate me, no matter how much i hurt you, this love would never change, ‘til I die, this love is always for you”

Kubaca berulang-ulang, namun aku tidak bisa mengenali tulisan siapa ini, tidak juga aku bisa membuka misteri yang mungkin diselipkan pada isi surat ini. Dia tahu hari ulang tahunku, seseorang memberikanku hadiah cincin untuk hari ulang tahunku. Cincin ini.. ukurannya begitu pas dengan ukuran jari manisku, seolah cincin ini melambangkan cincin kawin.. Tapi mengapa inisial dalam cincin ini bukan inisialku?

“Mami..” kudekati ibuku, ingin menanyakan sesuatu padanya. Sesuatu hal yang sangat penting.

“Ada apa, Neng? Tumben manja-manjaan sama mami” mami tertawa kecil melihat tingkahku. Kami sedang mencabuti rumput yang mulai tumbuh dengan liar di halaman.  

“Gak apa-apa, Mi. Cuma pengen bertanya beberapa hal aja sih” dengan wajah tersipu malu, akhirnya kutanyakan pertanyaan itu.

“Mami kalau orang nikah, cincin yang dia pake di jari kan ada inisialnya tuh, nah, kalau yang suami makai namanya sendiri, apa nama istrinya, mi?”

Menunggu jawaban dari mami seperti menunggu kelahiran keponakanku, semua panik dan heboh waktu itu. Sekarang pun aku ikut heboh, takut bila mami mengetahui maksud dibalik pertanyaanku ini. Mami menatap sejenak ke atas, seolah berpikir mencari jawaban untuk pertanyaanku begitu sulit baginya.

“Hm.. Mami dulu nikah sama papa mu gak pake cincin-cincinan kok, jadi mami gak tahu, coba tanyain Asri. Srik.. srik.. Sini deh, Neng mau nanya” belum apa-apa mami sudah memanggil Asri begitu saja.

Iparku terlihat kurang senang dipanggil mendekat, dia sibuk menggantung jemuran di halaman. Setelah berada di dekat kami, Asri berkacak pinggang menahan perutnya yang mulai membesar hamil.

“Kenapa, Mi? Mau tanya apa?” tanyanya.

“Ni, Neng mau tanya apa tadi, Neng? Kasi tahu kakak mu lah” yah, mami.. Kirain bakal mami yang nanyain ke Asri. Dengan membuang jauh rasa maluku, akhirnya kutanyakan pertanyaan yang membuatku penasaran itu.

“Ce, cincin yang kamu pakai itu ada inisialnya gak? Kalau ada, pakai nama siapa?” Asri nampak mengerutkan dahinya lalu membuka cincin yang bertengger di jari manis tangan kanannya. Dia memutar-mutar cincin itu dan mencari tulisan yang aku maksud. Tapi kemudian cincin itu disodorkannya padaku.

“Coba lihat sendiri, aku gak liat ada tulisan apa-apa. Gak tahu kalau matamu lebih jelas, kali aja ngeliat”

Kuterima cincin kawin iparku itu dan memeriksa seluruh bagian cincin tapi memang cincin itu tidak memiliki ukiran huruf apapun selain tulisan kecil-kecil yang bila tak salah kubaca seperti jumlah kandungan emas dalam cincin itu. 75%.

“Nggak ada, Ce” lalu kukembalikan cincin kawin itu lagi pada pemiliknya. Yah, untuk tahu jawaban sederhana seperti itu saja rasanya susah minta ampun. Masak aku harus tanya papa? Kan gak lucu. Ughh!!!

Ahhh... Kurebahkan tubuhku diatas ranjang, liburku tinggal sehari lagi. Ini adalah malam minggu terakhir yang kuhabiskan sendirian dirumahku, senin, aku harus sudah kembali ke kos, bertemu dengan Neli lagi.. Aku kangen sahabatku itu, aku kangen suasana kampus dan persahabatan kami. Rasanya aku sudah bisa memaafkan perbuatannya bersama Edo. Mungkin aku juga sudah bisa memaafkan Edo. Ya.. Tak akan ada lagi benci yang kusimpan, rasa benci hanya merusak diriku sendiri.

Seperti aku membenci Liam, dia tidak akan terpengaruh dengan rasa benciku ini, atau rasa cintaku padanya. Karena dia tidak perduli, dia tidak tahu, jadi dia tidak akan merasakan kesakitan apapun, kesakitan dan kerinduan yang seperti kurasakan sekarang.

“Liam.. Kamu dimana sih?” bisikku sedih.

Mami.. Malam mingguku sendirian lagi.. Ingin rasanya aku mampir ke rumah papa, sekedar bertamu kesana, siapa tahu Liam juga sedang mampir. Atau lebih drastis lagi.. Aku bisa mampir kerumahnya. Berpura-pura ada sesuatu barangku yang tertinggal disana. Tapi bagaimana bila tak sengaja aku melihat Liam berduaan dengan pacarnya? Ya, Tuhan! Aku hampir melupakan sama sekali kalau laki-laki itu memiliki seorang pacar.

Hatiku menangis lagi, sungguh bodohnya aku berharap memiliki masa depan bersamanya. Sungguh naif bila aku berharap Liam menyukaiku, bila dia memiliki perasaan untukku, dia tidak akan menghilang begitu saja setelah mengambil keperawananku, kan? Atau ini hanyalah diriku yang mencoba menipu diri, bahwa dengan memberikan keperawananku padanya Liam akan terikat padaku? Hanya laki-laki bodoh yang masih mau terikat karena berhasil mendapatkan keperawanan seorang wanita. Saat ini, saat pergaulan bebas begitu mudahnya terjadi, berhubungan intim dengan lawan jenis bukanlah hal yang tabu lagi, bukanlah hal yang perlu dibicarakan seolah mereka telah melakukan zinah dan harus diakhiri dengan pernikahan.

Bila dua orang yang berbeda jenis kelamin melakukan hubungan intim atas dasar suka sama suka, tidak serta merta mereka harus menikah, itulah kenyataan yang ada sekarang ini. Hanya di film-film dan novel-novel yang sering kubaca kedua orang itu berakhir di pelaminan. Zaman sekarang.. Argh.. masa bodoh, aku pusing bila memikirkan perbuatanku yang telah terjadi.

Aku sama sekali tidak menyesalinya, aku hanya bersedih karena Liam tidak juga menghubungiku, setidaknya mengabariku tentang keadaannya. Basa-basi busuk lah. Aku ingin dia menggodaku seperti biasa, mencuri ciuman dariku.. Aku merindukan ciuman bibirnya, ciuman kami selalu dalam suasana yang tidak biasa. Mencuri-curi ciuman seperti itu jantungku berdebar lebih kencang daripada saat kami berciuman di dalam ruangan tertutup karena takut ada orang yang akan memergoki kami.

~~~~

Minggu sore aku sudah kembali ke kamar kosku, sedikit bersih-bersih agar kamar ini bisa ku tiduri lagi dengan nyaman. Setelah mandi sore, kubuka pintu kamarku seperti biasa, aku ingin Neli melihatku, bahwa hatiku telah kubuka lagi untuk persahabatan kami, itupun bila dia masih mau bersahabat denganku. Apakah aku terlihat egois? Selama ini kami tidak pernah bertengkar sebelumnya, Neli lah yang selalu datang mengunjungi kamarku, terkadang aku akan mampir ke kamarnya hanya untuk sekedar meminjam novel atau dvd film, selain itu Neli lebih sering menghabiskan waktunya di kamarku. Tidur-tidurankah, makan bareng, nonton tivi bareng, mengobrol sampai larut malam atau sekedar membuat PR bareng meskipun kami berbeda kelas dan jurusan.

Neli memilih jurusan Akuntansi Perhotelan, sedang aku memilih jurusan Tata Boga dan Tata Hidangan. Bila sukses nanti, Neli akan menjadi Chief Accounting di hotel. Dan aku, jabatan tertinggi di bidang makanan dan minuman hotel adalah menjadi Menejer Food and Beverage. Yah, bosnya bagian makanan dan minuman.


Pintu kamarku yang langsung tertuju pada halaman kos http://myowndramastory.blogspot.com - ShinHaido memberikanku pemandangan langsung ke arah jalan raya dimana aku melihat mobil BMW biru ceper baru saja diparkir di depan kompleks kosku. Dari sana turun sahabatku dan Edo yang sedang bercanda dengan riang. Aku turut bahagia dengan kebahagiaan mereka, meski tak aku pungkiri, sedikit rasa sakit menusuk dalam hatiku yang terdalam. Semestinya aku ikut disana, berbagi kebahagiaan itu meski hanya sebagai teman mereka. 


88 comments:

  1. makasih ....
    neng dpt cincin dr liam..?

    ReplyDelete
  2. Isssshhhh rsanyaaaa mw mutilasi idup2 si Edo sm Neliii aaarrrggghhhh
    Mba Shiiiiinnnnnn jgn di akurin Neli sm Neng,,knp Neng mw maafn Neli??ukkhh ga relaaa,,ga relaaaa...
    Mksh Mba Shin,,hr ni byk postingan..xixixi
    *peluukkk Mba Shin smpai megap2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha... vie ngamukkk... siap! sama2 vie :D

      Delete
  3. wiiih kok gantung mba??? hehehe makasi mba shiiin. ayo lanjutkan mbaaa chapter 13 nyah! :D
    -fina

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha ndak gantung kok, emang dah batasnya segitu 1 chapter ihihihih

      Delete
  4. hahahahaa seperti biasa... 40 komen berbeda maka cong 13 akan aku posting, sampe jam 11 WIB malam ini ya. jadi kalian punya waktu 1,5 jam ehhehehhehehehhe selamat... mencoba...

    ReplyDelete
  5. Si neng terlalu baik ya :hammer: beda ama eykeh...
    Terlalu cepat si neng maapin si neli ama edo...lagi alasannya si neli n edo pas kmrn jg blgnya ga ada apa2...maksa deh...
    Ga rela eykeh...ntu si liam jg main kabur ajah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha.... relain aja cin.. drpd makan ati ntr kamu.. ati mahal lho... lol

      Delete
  6. Wah akhirnya yg ditunggu nongol juga, lanjut lagi dong mba..... episodenya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha ya ntr ya kl kuota kalian masuk :D hihihih sama2

      Delete
  7. Ah mbak shin akunsukangame Mu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahah hitung ya brp udah. aku mau komen soalnya. kl nunggu banyak br dikomen kadang pusing sendiri lol

      Delete
  8. siapakah WAR??? hmmmm

    thanks mbak shin, ditunggu lanjutannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaha ayooo 40 komen dulu.. lol.. sama2 sista :D

      Delete
  9. Makasih mba... Suka bgt sm cerita ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi kembali sista :) mdh2an suka sampe tamat ya ahahaha...

      Delete
  10. Cincinnya dari WILLIAM A.R.????
    hahaha... #sotoy abis*_*
    Ayo semangat mba, mumpung masih nyepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah apa hubungannya sist ama nyepi? lol

      Delete
  11. Ayo mba Shin lanjutkan! Suka sama ceritanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo.. 40 komen dulu ehhehehe, makasi sista :D

      Delete
  12. makasih mbak,
    sp th yh lagi di amerika?? ap liam?
    titip slam tuh minta oleh2na mbak??
    wkwkwwk

    ReplyDelete
  13. William ya M Shin ?
    Ayo teman2 kerahkan semua sumber daya (FB, Twitter, Path, G+, BBM dll) harus dapet nie 40 comment \\(^O^)//

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya... Jangan lupa mention teman2.x kita yg banyak follower.x (teknik pemasaran yg jitu) hehehe... :D 👍😉

      Delete
    2. hahahahaa teknik pemasaranku jitu gak?? suruh orang lain komen lol.... haiaiahahiiaa

      Delete
    3. Itu lebih ruuuuaaaaar biasa M ;)) lol
      Ada permintaan ada barang...
      Wkwkwkwk..,

      Delete
  14. Mba Shin... Lagi dunk,, lagi dunk,, tanggung nih ya, pleaseeee,, :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo lagi setengah jam=an nih.. dah 40 belum?

      Delete
  15. duh si liam apa gak tau teknologi yang namanya hape? telpon kek...sms kek....

    ayoooo mana nomer 13nyaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah nomer apaan?? nomer togel? lol pake aja nomer KTP mu sist, 13 juga jumlahnya ihihihi

      Delete
  16. mba shin trims y....moga mlam ne dpost klnjutannya....amin

    ReplyDelete
  17. pasti tuh cincin dari Liam...ditunggu next chapter...ASAP

    "ila"

    ReplyDelete
  18. Wadaaaauu udh 30 komen aj nih
    Cuuss bacah dlu
    º°˚˚°º♏:)Ą:)K:)Ä:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚°º ya mba shin

    ReplyDelete
  19. grrrrrr!!!:'(
    ksian si cameliany...
    knapa sih liam ninggalin tnpa kbar..:'(

    W.A.R itu "W" na psti singkatan dri William kn?
    :'(
    lnjut!!!!!:'(

    ReplyDelete
  20. seriously , neng itu bodoh banget kt gw mah - nyerahin perawan ke liam yg ga jelas statusnya . n liam ga gentle - udh dpt perawannya neng , diem aja gitu . walo diduga die yg kirim cincin ke si neng , tp tetep aje , ckckckckck .

    ReplyDelete
  21. lagi....lagi...lagiii
    comment na.... biar d postingmbak shin cong 13 na

    ReplyDelete
  22. Alus pisan teh
    Mantab euy~~~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. alus apaan teh? halus?? iahiahai ihihihi

      Delete
  23. Ah eneng,betapa galaunya hidup mu krn gak tau rimbanya liam.
    Pasti yg ksh cincin itu liam yg lg ngambil studi di amrik,ya kn mbak?Hoho
    Mbaak shin,lagi..lagi..lagi chap 13 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rimba?? raja rimba si Liam Kodok King. iahiahiahiaia

      Delete
  24. tmbah mbak!!! hrs brp chapter spy d post yg brikutny??? aaaarrggghhhhhhhh :'(

    ReplyDelete
  25. W A R ; liam nama panjang nya williammm prince mendadakkk seminar dokterr , suratnyaaaa romantis x kodok liam :)

    ditunggu jam 11 ah wakakaka
    devil mode.on . gaaaa senang daku meliat edo n neli berhepi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu nama apa kok panjang gt????

      Delete
  26. lagilagilagilagilagi...
    hehehe
    cincinnya dr william A.H... tp ngapain ya si liam ke amerika?? penasaran,next chapt dunk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain ya?? ehm.. ndak tau jg ehhehehhe

      Delete
  27. W.A.R nama nya Liam ya Mba?

    Pas adegan ending nya, sama banget ama pengalaman saya. ㅠㅠ
    tapi waktu itu pas pulang sekolah, di lorong sekolahan.

    Mba Shin, si Neng nikah ama Liam yak
    *bawa banner NIKAHKAN NENG DENGAN LIAM*

    Next part nya ditunggu mba shin :*

    ReplyDelete
  28. Si Neng lagi galau kayakna tapi lumayan dikasie cincin tuh, makasih mb shin;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan tuh 24 karat lho.. kl dijual jutaan wkkwkwkw

      Delete
  29. Nambahin 1 suara biar chapt 13 nya di posting,ya mbk shin

    Si neli sama edo, masih lanjut aja mesra2nya ya
    Sabar ya neng

    ReplyDelete
  30. Replies
    1. 32 sampai sini. ayo siapa lagi yg belum :D

      Delete
  31. sis.. Kentang banget ini mah ..

    #RATIH#

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka kentang sist enak n menyehatkan ihihii

      Delete
  32. komentku maaanaaa???
    Ugh,,sebel degh,,,

    Geblek nih koneksi,,
    Udah capek2 nulis g dpost,,
    Mnta dhajar hah??


    Cyiiin,,,,posting lagi y,,,#puppyeyes,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. 35. ayo lagi 20 menit.. mana lagi 5 nih???

      Delete
  33. liam oh Liam...
    Kembalilah padaku... Baca : Neng.

    Hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhah colek nih pipinya anak kecil :imut2:

      Delete
    2. anakny temenku mbak,,
      Namanya Fay..
      Ama ortunya di panggil Baby Fay..

      Delete
  34. cyin makasih ya,,,,, we want more.........

    ReplyDelete
  35. Replies
    1. hehhehe nanti jg terkuak cin di akhir2 hiehiehie

      Delete
  36. Mw baca dag dig dug ini,,,

    Seneng sangat sama crta ni,,,
    Gregetan sama cong n neng'a
    Edo gpp ma neli aja sana

    Mba shin muach 1000000000000 u mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. berapa tuh jumlah muach nya sist? banyak bgt..
      @riska : iya iya...

      Delete
  37. Thank you Mbak Shin
    Wiliam Arjuna Rahasia
    Kikikikiki
    'lia'

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk wah keren tuh sist kepanjangan war nya ahihaiahia

      Delete
  38. hmmm W.A.R
    W = william
    A= Adolf
    R = Romanov

    Kekeke ngasalll...

    cong kmn sihh dirimu?? kesannya cm mau bobo brg aja...

    sblm bobo brg munculll trs, selalu ada dmn neng berada..

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentarmu.