"Let's Cry And Laugh In The Name Of Drama. Here I Present Us The Drama From The Bottom Of My Heart. I Wish You An Enjoyment Journey Within The Drama-Story"

"karena tanpamu, aku tak bernyawa" VE


Monday, April 22, 2013

Kau Selalu Di Hatiku - Chapter 7



“Nanti kalau kamu mau makan, jangan lupa makan di restoran Imperial Cuisine ya, Ken. Mami juga mau dikirimin Peking Ducknya ke Jakarta. Mami pengen makan Peking Duck yang disana pokoknya, kalau rasanya beda, Mami tahu kamu bohong dan nggak beli disana.” Pesan Mami Liong pada Kenny sebelum anaknya itu masuk ke ruang tunggu bandara menunggu pesawat yang akan membawanya terbang ke Bali.

Kenny berdecak mendengar kalimat ibunya, nampaknya sang mami telah dibuat ketagihan oleh Peking Duck dari restoran itu. Kenny mengakui rasa Peking Duck yang dijual di restoran itu memang berbeda, lebih manis dan garing. Aroma khas bebek pun tak tercium karena memang koki yang memasak makanan itu sangat ahli dalam bidangnya.


“Ok, Mami sayang... Sampai di Bali aku akan makan disana dan membeli pesanan mami. Tapi aku tidak yakin kalau sampai Jakarta makanannya masih enak, Mi. Nanti deh kalau ada yang mau ke Jakarta, aku titip dia saja yang bawain mami, ya? Jadi bisa langsung di anter ke rumah, biar Mami makan yang fresh from the oven, setuju?” tanya Kenny sambil memeluk tubuh ibunya, kemudian ayahnya.

“Iya, pokoknya kamu atur lah, harus makan disana. Harus beli disana. Jangan lupa ya, mami tunggu lho kabarnya.” Lalu mereka saling melambaikan tangan, berpamitan, dan Kenny menghilang dibalik pintu masuk ruang tunggu.

Di dalam pesawat, Kenny memandang langit di luar sana. Langit gelap dengan awan hitam diselimuti mendung dan kabut tebal, semendung hatinya karena akan menginjakkan kakinya di pulau itu lagi.

“Nov...” desahnya sebelum memejamkan mata menahan air mata yang menetes.

~~~~

Sebulan sudah Kenny berada di Bali meski sesekali dia akan kembali ke Jakarta untuk mengurus bisnisnya yang lain lalu akan terbang kembali ke Bali karena desakan orang tuanya. Kali ini Maminya memaksa untuk ikut dan mereka sedang memesan makan malam di restoran Imperial Cuisine ketika Kevin membuka pintu restoran. Dia baru saja datang dari rumahnya, segar dan tampan sehabis mandi sore. Dibelakangnya sang nenek berjalan mengikuti sambil mengingatkan agar bocah kecil itu tidak berlari-lari karena banyak pengunjung yang sedang menyantap makan malam.

Pukul tujuh malam dan tiga perempat meja dalam ruangan ini telah di penuhi oleh pelanggan. Pelayan nampak sibuk membawa makanan ke meja dan melayani pelanggan yang mengangkat tangan mereka untuk menambah porsi makanan yang habis. Terlihat juga beberapa meja disatukan menjadi sebuah meja panjang untuk pelanggan lain yang sedang merayakan hari ulang tahun anak mereka. Suasana hirup pikuk namun riang tidak membuat satupun pelanggan terganggu karena mereka memang adalah pelanggan setia rumah makan ini. Tidak ada ruang VIP yang khusus untuk menyantap makanan, Novi belum berencana untuk membangunnya selain karena memang lahan yang diperlukan belum tersedia.

Di lantai atas pula tak kalah banyak pelanggan yang menyantap makan malam. Kebanyakan pelanggan yang memilih untuk memesan makanan di lantai dua restoran ini ingin menikmati pemandangan malam di kejauhan selain melihat bulan dan bintang dari teras di lantai dua. Malam ini adalah malam yang sangat sibuk untuk Novi dan pekerjanya, dia bahkan tak sempat keluar dari dapur karena banyaknya pesanan yang belum terhandle.

“Jangan lupa cek dulu sebelum keluar ya. Jangan sampai makanan tertukar. Cicipi lagi sebelum ditaruh di atas piring. Pesanan untuk meja nomer tujuh, out!!” Novi kemudian memukul bel agar makanan yang telah siap diangkat dan dibawa ke meja pemesannya oleh pelayan. Begitulah yang terus berlanjut hingga pesanan terakhir tiba pukul sepuluh malam. Saat itu pinggang dan kakinya hampir tak terasa lagi dan Novi akan duduk bersandar di kursi kerjanya yang nyaman, terkadang memejamkan mata beberapa saat sebelum pulang kerumahnya.

Malam ini Kevin bermain-main di kursi kasir, disamping Indra yang sedang melayani tamu yang ingin membayar pesanan mereka. Karena tidak ada yang diajaknya bermain, Kevin akhirnya berjalan-jalan di sepanjang lorong meja, memperhatikan anak-anak kecil lain dan berkenalan dengan mereka. Dia memang luwes, tak jarang Kevin memiliki teman sepermainan yang dikenalnya dari sini. Pelanggan-pelanggan yang datang pun sering memeluk dan menciuminya dengan gemas. Kevin adalah penghibur spesial rumah makan ini, icon dan penyemangat para pekerja yang kelelahan kala bekerja.

Kevin tiba di meja Kenny dan Mami Liong. Wanita tua itu langsung memanggil Kevin dan memeluknya dengan erat. Kevin yang tak tahu menahu membalas pelukan Mami Liong dengan senyum manisnya. Kenny hanya mengernyitkan dahinya dan meringis. Dia telah membayangkan kalimat demi kalimat yang akan diberikan oleh ibunya padanya mengenai betapa Kenny harus sudah memiliki seorang anak seusia Kevin.

“Namamu siapa anak ganteng?” tanya Mami Liong meskipun dia telah mengetahui nama, tanggal lahir, orang tua, kelas, shio dan zodiak bocah kecil ini. Mami Liong sengaja melakukannya agar Kenny mengetahui identitas anaknya, yang masih disembunyikan oleh Mami dan Papi Liong. Mereka tidak bermaksud untuk menyembunyikan fakta itu, namun bagi Papi dan Mami Liong, apa yang menjadi alasan dibalik semua ini adalah hak Kenny dan Novi untuk menyelesaikannya tanpa campur tangan mereka, setidaknya sampai batas kesabaran mereka menerima sejauh mana Kenny akan berdiam diri setelah menyadari Kevin adalah anak kandungnya.

“Namaku Kevin, Oma.” Jawab Kevin riang. Hati Mami Liong berbunga-bunga ketika Kevin memanggilnya dengan panggilan Oma.

“Duh anak baik... Sudah umur berapa, Kevin? Sudah sekolah? Kelas berapa? Namanya cakep kayak anaknya, iya kan, Kenny?” Mami Liong memanggil Kenny yang pura-pura sibuk membalas sms.

“Hm.. ya, cakep.” Tapi dia mengangkat wajahnya juga, Kenny melihat Kevin dengan seksama untuk pertama kalinya. Dan sesuatu pada senyuman anak kecil ini menggerakkan hatinya, Kevin telah membuatnya tertarik untuk memiliki seorang anak yang memiliki senyum semanis miliknya.

“Makasi, Om.. Oma.. Aku berumur lima tahun lebih sedikit. Satu, dua, tiga, empat, lima.. Lima tahun lebih lima bulan. Aku sudah kelas TK besar.” Jawab Kevin dengan seringai lebar. Kevin beranggapan tingkahnya yang lucu dan ramah dapat membantu para pelanggan untuk semakin betah berkunjung ke restoran milik ibunya, dan dia tidak salah. Kevin adalah kesayangan para pengunjung.

Mami Liong membuka tangannya, tanpa disuruh pun Kevin langsung masuk ke dalam pelukan wanita tua itu. Kenny yang menyaksikan ibunya begitu terharu dapat memeluk Kevin merasa sedih. Ingatannya kembali pada sosok seorang wanita yang dulu disakitinya. Wanita yang seandainya masih bersamanya, mungkin mereka telah memiliki satu atau dua orang anak kini. Kenny tersenyum ironis, kesedihan membayang diwajah tampannya. Namun demikian dia cepat-cepat menghilangkannya, tak ingin ibunya melihat isi hati Kenny yang sebenarnya.

Setiap hari selama seminggu Mami Liong minta diantarkan makan ke restoran Imperial Cuisine, Kenny tak dapat menolak ibunya. Wanita tua ini bisa mengomel seharian dan membuat kepalanya pusing bila tidak dipenuhi keinginannya. Hampir setiap makan siang hingga makan malam mereka akan makan di restoran ini. Mami Liong senang sekali membawa oleh-oleh untuk Kevin dan bermain bersama anak kecil itu. Lambat laun Kenny pun ikut bermain bersamanya meski hanya sekedar sambil lalu bila Kevin menghampiri meja mereka.

Kevin saat ini bersekolah di taman kanak-kanak, tak lama lagi dia akan masuk ke sekolah dasar. Namun demikian Kevin adalah bocah yang sibuk. Beruntungnya Mami Liong selalu dapat melihat Kevin sebelum bocah itu pergi ke tempat kursusnya ataupun baru saja pulang dari sana. Bahkan Kevin hanya dengan melihat mobil mercy hitam milik Kenny dengan nomer polisi yang telah dihafalnya, dia akan langsung berlari dan mencari Mami Liong dan Kenny yang sedang makan di restoran. Mami Liong akan sengaja berlama-lama disana agar bisa bertemu dengan Kevin, anak kecil yang dicurigainya adalah cucunya.

Namun selama seminggu itu Mami Liong kecewa karena tidak pernah memiliki kesempatan bertemu dengan Novi, ibu dari cucunya. Mami Liong ingin melihat reaksi Novi saat melihat Kenny dan Kevin bermain bersama. Mami Liong ingin melihat reaksi Kenny saat melihat Novi dan mempelajari reaksi anaknya. Dengan cemberut Mami Liong terpaksa kembali ke Jakarta karena waktu berliburnya telah habis, dia ingin memperpanjang liburnya namun Papi Liong melarangnya.

“Meskipun Mami sudah gak disini, kamu musti tetep makan di rumah makan itu ya, Ken. Main sama Kevin. Dia sudah kayak cucu Mami, kalau dia sakit atau perlu apa-apa kamu harus menolong dia. Kabarin Mami juga kabarnya Kevin. Pokoknya Mami harus tahu.” Kata Mami Liong tanpa ingin dibantah. Kenny menyandarkan punggungnya di jok mobil yang sedang membawa mereka menuju bandara, mengantar Mami Liong untuk kembali pulang.

“Jangan lupa kata-kata Mami tadi.” Pesan Mami Liong lagi. Dia benar-benar tidak ingin Kenny melupakan perintahnya. Dengan gemas Kenny mencium pipi ibunya dan melambaikan tangan meminta ibunya segera masuk ke dalam. Dia kemudian kembali ke mobil yang membawanya menuju kantornya.

Kantor travel agent yang baru saja berdiri selama dua bulan ini telah menunjukkan perkembangan yang diinginkannya. Dengan marketing yang gencar, travel agent milik Kenny mampu bersaing dan mendapat klien yang mengkhususkan diri pada wisatawan domestik. Saat ini Kenny memiliki lebih dari lima puluh bus pariwisata, seratus mobil van dan beberapa puluh pos travel agent di masing-masing hotel berbintang serta tempat-tempat strategis di daerah wisata di Bali.


Sedangkan usaha showroom mobilnya juga tidak kalah sukses, sejak diresmikan dua minggu yang lalu, showroom ini telah menghelat beberapa pameran mobil besar di Denpasar dan menjual tak kurang dari lima puluh mobil mewah yang didatangkan langsung dari Eropa. Untuk usaha yang terbilang masih baru, Kenny sangat berhasil membangun usahanya. Dia hanya perlu beberapa bulan lagi untuk tinggal disini sebelum kembali mengurus pekerjaan utamanya di Jakarta. 


123 comments:

  1. panas panas makin panas ada duren super HOT...
    comen dulu baru baca...

    thx mbak shin

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckckk.... nyebut ndukk..nyebut...

      Delete
  2. eh kliru tak pikir ayang elliot gak tauna si kenny :-D

    *malu... malu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ... Kangen MA duren ya sist Rindang ? Lol ...

      salah target komennya hehe

      Delete
    2. wkkwkwkw... kemaluannya besar nih. ehemmm...

      Delete
  3. Oh... Oma ini kok heboh bgt sih... Haha ngakak aq bacanya .. Wkwkwkkk :D

    ReplyDelete
  4. Numpang ketawa @ mba. Rindang. Xixixixiixi
    Smangat amat bacanya
    Wuiiihhh mami liong gencar trus deketin kevin n kenny(sring ketuker nama anak n bpk ) lama amat sih mereka ktmunya
    º°˚˚°º♏:)Ą:)K:)Ä:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚°º ya mba cin

    ReplyDelete
  5. Ih wow mami sama papi liong udah tau kevin cucunya. Nah kenny kmn aja..? Perhatiin baik2 dong bang. Kevin is your son, abang.. Gemes juga nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaha... rajin id ini keluar skrg. kwkkwkwkw

      Delete
    2. ahhh mba,jadi malu ekeu hhe
      aku msh leli yg dulu kok. Gkgkgkgkgk
      msh penggemar tulisan2 mu :D

      Delete
  6. wah mami liong.
    tetep semangat y mi.

    makash mb shin

    ReplyDelete
  7. kangen berat pul pulan sama eliot sampe semua tulisan kebaca nama eliot LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggap aja ini Elliot. gt aja kok repot.. wkkwkwkwk

      Delete
  8. mami liong makin gencar aja ya ke rumah makannya novi trs mainan sama kevin
    kenny-novi kapan ketemu sih, penasaran sama reaksi mrka kl ktmu lagi
    tp kasih penasaran sama masa lalu mrka nih

    ReplyDelete
  9. etttt dahhhh keniiiii masakkkk darah ga memanggillll
    emak babeh lu aje bisa meliat kemiripan elu ama si kepin
    * beletak jidatnyeh keni *

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa... gajah dipelupuk mata gak keliatan, tapi semut diujung jalan aja keliatan. muwaahahah :p~~~ say.. kirimamya lagi donk :doyan: wkkwwkwk

      Delete
    2. heuheuheu klo 22 MB kira2 kegedean ga ?
      coba deh cek emailnya ^^

      Delete
    3. selama km bisa ngirim aja say... mau 1GB juga aku ladenin wkkwkwkwk... thanks ya. :cipok basah: lagi donk.. wkkwkwkw...

      Delete
  10. mba shin gk sbar deh pngen cpet2 si kenny ketemu sm novi kyknya bkal seru nih...
    2 jempol deh buat mami liong bwt usaha pdkt antara kevin, kenny n novi..
    thanksmba shin ditunggu next chapternyyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar ya... kl cepet2 nanti aku bikin cerita resumenya doank 1 post. mau? kwkwkwkkww...

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. dibuat gemes sama kelakuan mami liong yang unik, tapi aku setuju banget sama idenya dia buat nyuruh kenny makan direstoran itu setiap hari. tanpa disadari kenny dekat sama anaknya sendiri. dan kevin ternyata bisa dekat dgn kenny scr implusif. ikatan darah emang kuat sih.

    tapi sayang Novi belom berhadapan langsung dg kenny.biar konflik diantara mereka bisa segera terungkap.

    apa sih yg dilakukan kenny sampai begitu menyakiti novi. dan buat mereka pisah.

    ReplyDelete
  13. Ugh, masa Kenny ga nyadar klo Kevin itu anak kandungnya.
    Mba Shin, aku gak sabar deh pengen nemuin Kenny n Novi.....
    Da pa di masa lalu mereka berdua yg begitu menyakitkan?
    Makasih Mba Shin, makin penasaran dgn next chapterna.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kan gak mungkin ya cowok yg gak pernah ngerasa ngehamilin anak gadis orang trus merasa dia punya anak. logikanya gt... sedangkan mami n papi liong kan pihak netral, mereka bs melihat karena tidak punya andil apa-apa disana. sabar ya, kyknya lg

      Delete
    2. Aku suka dengan mami Liong, instingnya sungguh tajam n merasa yakin klo Kevin tuh cucu kandung dia. Luv to mami Liong *muuaach*

      Delete
    3. Klo ga merasa ngehamilin anak gadis orang,
      kenapa mukanya si kecil Kevin begitu mirip dengan Kenny sewaktu seumuran Kevin?
      Apa Kenny punya sepupu yang mirip banget dengan Kenny ato sodara kembar Kenny?
      Hmm.........penuh dengan teka-teki ????

      Delete
  14. Kapan kenny~novi ketemuan nih...
    ga sabar!!!!!???
    Thanks mBa Shin

    ReplyDelete
  15. Aku suka pasangan mapi liong yg kepo tp bener bngt indra ke enamnya, plus bayangin kevin yg imut. ayo mami perjuangkan cucumu he.he. thanks mb shin;-)

    ReplyDelete
  16. Mbak shinnnnnn
    Kenny itu....*berasa sesuatu d masa lalu menguak perih* -aih bahasanya euy-
    Kevin tuh keren gilaaaakkk anak segitu udah bs pinter kyk gt !
    Novi ayolahhhh cpt muncul...

    Pama Liong asik bget jd ortu ! Hehehehe ^^~

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. slm kenal mbak shin..
    reader baru nich mbal tpi baru koment sich.hehe
    kapan nich mbak kenny sma novi ny ketemu??
    mami liong nya lucu,suka liat ortunya kenny,.
    kenny gak nydar pa ya kevin t anak mu..

    ReplyDelete
  19. kpn ketemunya ya....thanks mbk cin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar nene, aku jg penasaran bgt ini hahahaa
      Pengen tau gmn reaksi novy and keny pas ketemu lg, tatapan matanya spt apa,,
      Eng ing eng

      Delete
    2. tp penasaran gmn mami liong tau smua ttg kevin y?

      Delete
  20. Rasanya selalu kurang yah kalo dpt updatean dr mba shin, bikin penasaran smp tak tertahankan ini sm masa lalu kenny dan novi, dan gimana nanti reaksi kevin novi pas ketemu. Moga2 cpt update lagi. Btw thank u updatean nya.

    ReplyDelete
  21. Lucu bgt si mami Liong.. Wkwkwk
    Tmbah pnasaran nih..
    Smoga Kenny nyadar klo Kevin tu ankny dia..
    Tmbah chapter mbak..=))

    ReplyDelete
  22. Ahhhh jadi ikutan gemes liat ulah si imut kenny,,keknya unyu bgt,boleh dibungkus bawa pulang gak yak bwt mainan drmh,,hihihi,,,makasih mba shin,,

    ReplyDelete
  23. Mami sering" liburan ke bali yah..biar kenny ada yg nyemangatin dtg ke restonya novi..:D

    ReplyDelete
  24. Mbak shin,kpan nih novi ketemu keni?

    ReplyDelete
  25. Semoga keni cepet ketemu sama novi! Thnx ya mbak shin buat ceritanyz

    ReplyDelete
  26. Go mami, go... Lbh smangat bwt rencana utk novi en kenny nya !! (•̀_•́)ง

    ReplyDelete
  27. Sadar donk kenny...sebetulnya ada apa sih di antara kenny + novi = kevin?

    ReplyDelete
  28. gak sabar lihat mereka ketemu. mbak shin. . post dong KSDH 8 nyaaaa.. wink wink :*

    ReplyDelete
  29. mba chin... Kenny ko g ngerti2 y ttg kevin? Cri emot palu bwt getok kenny

    ReplyDelete
  30. Mereka pisahnya knpa yaaaa??? Penasaran nih!!!!

    ReplyDelete
  31. Aku suka ma tingkahnya Kevin .. Nggemesin.... Hehe

    ReplyDelete
  32. Novi keluar Donk... Jangan didapur teruussssss... Hadapi Kenny dengan lapang dada saiiyankkk :)

    ReplyDelete
  33. Aku jd pengen makan bebek... Bebek matang ya bukan bebek hidup hehee...

    ReplyDelete
  34. Mama Liong kalo ke Bali lagi jangan lupa bawa foto jadulnya Kenny, biar sadar mukanya mirip Kevin

    ReplyDelete
  35. wiiee,,,,,eyke blom baca bab nie..
    hadewh..kerjaan mnumpuk jadi g sempat blogwalking >,<

    cyiinn..si mami Liong ntuhhebat degh feelnya..
    intuisi wanita itu emg ga bisa "miss"

    pasti selalu kena tepat di sasaran !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyanya mami liong mantan ptgs sensus mba ris jd tau ttg dta kevin...hehehe

      Delete
  36. Semoga di chapter 8 mereka bersua kembali

    amiiin

    ReplyDelete
  37. mbak shinnnn, lama ga komen2 nii, ehehehe.
    hanya ngikutin aja dr hp, jd ga bs komen deh.
    setela liat ada GAME lgs berbinar2 aku. ahaha
    btw minta lanjutannya dongs mbak cantik. yahyahyahhhh.
    maaaci mbak cyinnnnnn. ^^

    ReplyDelete
  38. Hmmm... Si Novi mungkin turunannya ninja ngumpet terus ga nongol2

    ReplyDelete
  39. Siapin rantai buat iket pacarnya Kenny biar ga nyusul ke Bali

    ReplyDelete
  40. Kok Kenny ktemu Kevin kya kurang ikatan batin Πγª ya .... Padhal Mami Liong aja kuat bgt tuch.

    ReplyDelete
  41. Kya Πγª Novi sakit hati sma Kenny dech... Apa ya kesalahan Kenny... Mudh2n dChapter 8 Ʊϑɑ̤̈̊ħ ada jwabn Πγª ...

    ReplyDelete
  42. Shin... Ksi tau Novi ikutan senam tuch kta Πγª minder krn dh montok hbs melahirkan Kevin... Bru 3 comment ... Apalagi ya.. Heheh.

    ReplyDelete
  43. mbak Shin, si Kenny kok bikin greget sih? masa kagak nyadar juga si Kevin anak'nya.. hwahhhhhhhhhhhhh Kenny!!! ayah terlaknat kau!!! #gebukin Kenny wkwkwk

    ReplyDelete
  44. Kya Πγª Mami Liong hrs turun tangan supaya Novi kluar dri tempat persembunyian Πγª spya bsa ktemu Kenny lgi.... Ah, bru 4 ..

    ReplyDelete
  45. Kenny, kenapa gak peka sih. Perhatiin dong mas cakep itu kevin mirip. Gak ada curigation sedikit pun kah?

    ReplyDelete
  46. Ayo dong.. Novi jgn sibuk mulu.. Bsa2 ga ktemu sma si Kenny!-"-

    ReplyDelete
  47. aih Kenny lum sadar klo kevin anak'y??
    Haduuuh *tepok jidat kenny..

    Mba shin.. Lanjuuuuuut! :D

    ReplyDelete
  48. Kennyy!!! Msa kmu ga nyadar sih klo Kevin n kmu ad mripny??!!!
    Mami kmu aj nyadar x! Msa lw bapakny kagak nyadar?!-"-

    ReplyDelete
  49. Mami Liong ngalahin petugas sensus deh kalo nyari data

    ReplyDelete
  50. Rapelan baca euy..... ampir tiga minggu off nih.... mami liong jangan balik dulu dong k jkt. Balik k bali lgi... semangati kenny nemui kevin trus.... biar cepet clear masalahnya knapa pisah tuh novi kenny

    ReplyDelete
  51. Sebenernya dr edisi pertama smpe skrg, bingung aja kpn proses pembuatan kevinnya y?? Perasaan minim momen romantisnya dah ehehe

    ReplyDelete
  52. Mba mendy teriakin di kupingnya Kenny, mba #tb2nimbrung...

    Kalo aku jadi mami liong, aku mnta ketemu sama si empunya resto, alasannya mw berterimakasih and muji masakannya, cara Чªήğ paling efektif...

    Mami liong jgn lama2 Ɣª nti kenny nya digaet sama cewe aneh itu...

    Btw dr tadi dh komen aja tpi belom blg º°˚˚°º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚°º mba shin
    #kecup2basahmbashin

    ReplyDelete
  53. Mba mendy teriakin di kupingnya Kenny, mba #tb2nimbrung...

    Kalo aku jadi mami liong, aku mnta ketemu sama si empunya resto, alasannya mw berterimakasih and muji masakannya, cara Чªήğ paling efektif...

    Mami liong jgn lama2 Ɣª nti kenny nya digaet sama cewe aneh itu...

    Btw dr tadi dh komen aja tpi belom blg º°˚˚°º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚°º mba shin
    #kecup2basahmbashin

    ReplyDelete
  54. tyta baca ulang KSDH smbl dgrin lagu KSDH krman mba shin tuh brasa bgt jd novi y,. Apalagi bagian lg jalan ma kenny... Trus pas bagian kenny di pesawat nyebut nama novi duh jd penghayati hehe

    ReplyDelete
  55. Biasany jd silent reader,,tp mo ikutan game biar KSDH 8 ny di post langsung :D
    Aish ntu si kenny masa ga nyadar ya klo kevin mirip dia,ga pny foto wkt kecil apa ya#jitak kepala kenny#
    mami liong ksh tunjuk foto kecilny kenny atuh
    Mba shin..lanjut KSDH 8 ny yah
    Tengkyu...^^

    ReplyDelete
  56. @mbak fathy : prlu tuh kykny.. Hahaha.. Sklian pke toa..=))

    Mami Liong bsa syg gtu sma Kevin ya.. Dia mau trima Kevin.. Pdahal Kevin kn cucu d luar nikah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di luar atau di dalam pernikahan bagi mami liong yang penting punya cucu hehe

      Delete
  57. Dr awal mrt aku mami liong emang wokee.... :)

    ReplyDelete
  58. Asiiik semangat terus mami liong
    Aku mendukungmu dr belakang
    Hihihihi
    Hadeeeh~ penasarannya makin numpuk nih
    Kenapa mereka pisah? Kapan bikin si kevin? Kapan novy ma kenny ketemu? Woaaaaaa
    Makasih mb shin :D

    ReplyDelete
  59. kenny kapan sadarx!? Udah d kasih petunjuk ama mamax g nyadar2 *geleng2 kepala*
    thank u mbak shin and sist shila thank u telah jdi bagian iklan gamex xixixi

    ReplyDelete
  60. Knapa Mami Liong ga mau ksitw Kenny? Ckckck
    Mnding d ksitw klo dia udh pny ank..
    Msalah dlu knapa Novi jdi ga ska ma Kenny ya d bhas ntaran aj..
    Spy Kenny ga main cwek lgi..

    ReplyDelete
  61. Kevin, bukalah mata hati ayahmu nak.. Bwtlah dia sdar klo dirimu adalah bgian dri hdupny yg slama ini dicariny..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benooll, klo G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ buka kolor ayahnya aja *eehh
      Kenny buka hatimuuu, buka lah sdkit untukku (nyanyi)
      Maap mba mendy numpang menyampah, biar bsa d posting bab 8nya, xixixii

      Delete
  62. Mbak Shin, KSDH 8 nya di rapel ama KSDH 9 ya... biar panjang dan lama dan puass kita2 bacanya hehehe
    Tapi.. ada tapinya nih.... pacar Kenny yang ganjen itu di iket dulu ya... jgn di keluarin. Esmoni liatnya :(

    ReplyDelete
  63. Yaaah~ mami liong udah keburu balik jakarta, padahal blon ktemu novi
    Ayo donk mb shin, keluarin novi nya, jgn di dapur mulu ya ya ya
    Hihihi
    Demi KSDH 8 nih ^^v

    ReplyDelete
  64. Si Kenny rada Telmi nich.. Ʊϑɑ̤̈̊ħ dksi petunjuk terang-terangan sma Mama Liong msi ga sadar knpa kok mau mkn di Restoran Imperial Cuisine trus...

    ReplyDelete
  65. Ih! Papi Liong nih! Biarin ajalah Mami Liong d Bali dlu!!! Jgn sruh plg.. Kn Mami Liong sdikit bnyk mmbntu Kenny menyadari bhwa Kevin tu ankny!

    ReplyDelete
  66. Fans nya KSDH, ada berita bagus nih... tour n travelnya Kenny mau sponsorin kita liburan ke Bali. Sebagai bentuk apresiasi. Yang jadi tour guidenya mbak Shin :)

    ReplyDelete
  67. Aq bingung mo komen apa...

    AQ HANYA mau mereka segera bersatu setelah sekian lama mereka main kucing2an di resto, Novi di dapur Kevin dan Kenny di meja makan main kejar2an ... Hahhaa ngakak.

    Sist Nisa @ biasanya kan dirimu seksi iklannya... Kmn gaK nongol hah? Hahhaa

    ReplyDelete
  68. Coba Kevin sewaktu main sama Kenny manggil papa haha... Siapa tau hatinya Kenny kan segera terbuka penuh Cinta So nyari maminya Kevin heheh.... Pemikiran ala ngelantur hehe

    ReplyDelete
  69. Sekali lagi komen ah biar KSDH 8 nya di post ^^
    Eh ya mb shin, kok ortunya kenny langsung setuju2 aja ama novi, ga ada komplain gitu si kenny punya anak di luar nikah? Biasanya org kaya pan milih2 mba hihihi *korban sinetron*
    Kalo ga gitu tar kepanjangan kali ya mba
    Si kenny lemot gitu, ga nyadar kevin itu anaknya
    Hihihi

    ReplyDelete
  70. Mami Liong hrs gerak cepat dong... Ntar si Ular Hesti mnjerat Kenny lgi...

    ReplyDelete
  71. Si kenny tuh kok g usaha lg ya nyari si novi, cm bersedih2 aj bisanya (esmoni mba)

    ReplyDelete
  72. Mba ciin bner2 bkin org penasaran ya ampe mba 7 blm ketauan knp pisahnya

    ReplyDelete
  73. Aduh... Td aq salah naroh komen

    cm penasaran aja... Apa yg bikin kenny ma novi pisah???? Mmmmm.....

    ReplyDelete
  74. Mami liong tuh ngomong aj lgnsng knp, nyuruh2 si kenny dtg trus, klo anaknya G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ngeh jg gmna mi??

    ReplyDelete
  75. Ayo.. Krg 17 komen lgi! Ad 14 komen pnyny mbak shin soalny..

    Si Kenny cma bsany sdih tpi ga nyari info yg akurat! Kyk Maminy dong! Sigap n tnggap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaahh kurang ya, g itung punya mba cin td,xixixiix

      Delete
  76. Komen lagi biar cepet di posting, iya ya kapan si Kenny sadar ya

    ReplyDelete
  77. yah gk mau klo cuma resume mba mw nya next chapter plis plis >< *kedipin mba shin*

    yah yg di sygkan kenapa cuma kevin yg kteme kenny berharap abis ini kenny n novi ketemu langsung... trus terungkap deh semuanyaaaaa
    trus happy endiiing deh...

    pkknya sabar terus dah nungguin nyaaaa hehe

    ReplyDelete
  78. Moga2 bab 8 mereka ktmu biar mami liong G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ kepoohh lgi,xixixi

    ReplyDelete
  79. Mbakk, demi cintaku ke kenny eh demi kakiku yang bengkak gr2 jalan kaki ngabisin waktu menunggu kenny...
    Masih penasaran soal si novi kekna sakit hati bgt pdhl si kenny cinta matek gt

    ReplyDelete
  80. Smoga urusanny Kenny g kelar2.. Biar dia stay trus d Bali n lbih pny bnyk ksempatan utk ktemu sma Novi..

    Ayo trus!!! Total yg ga d hitung ad 16 comment.. Itung deh krg brp komen lgi

    ReplyDelete
  81. Kmrin novi liat kenny kn?cb aj cwe gatel tu G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ad mgkin novi mw samperin kenny(sotoy)

    ReplyDelete
  82. @Mendy : papi liong kan juga kangen sama mami liong'a... Kangen dipeluk, ujan trsd jkt bth kehangatan papi liong'a ;)ªkªkª:&ªkªkª/:)ªkªkª>:O;)ªkªkª:&ªkªkª/:)ªkªkª>:O

    kabooorrr ahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixiixixix mba thy klo btuh kehangatan minta am sypa??jgn blg GC lg
      Kabooorrr

      Delete
  83. Tuh cwek gatel pngen d cincang.. Amit2 bgt!>=o

    ReplyDelete
  84. semngat mami liong sllu suruh kenny dteng ksna biar ntr novi n kenny ktmu *.*

    ReplyDelete
  85. Komen komen komen lanjutkan perjuang mami Liong

    ReplyDelete
  86. Komeng dl sblm baca...
    Snyal ngjk rbuuuutttttt... Hukz...

    ReplyDelete
  87. wawawa.... ini x ke 2 aku komen hahha #apa deh
    hehehe kmaren kemaren gaptek kaga bisa komen hajuh :D
    greget deh ma kenny mimiiiiiiiii liong itu keny nya pentung aja biar sadar hahaha... #ups ( ^,^)

    ReplyDelete
  88. Kagak bosen ya mkan pecking duck trus?:s
    Msa tiap hri?:s

    ReplyDelete
  89. kapan sich kenny ma novi ketemu nya nich mbak shin... kevin suruh donk mama nya keluar dari dapur supaya ketemu sma kenny..

    ReplyDelete
  90. Klo g mami liong turun tangan si kenny g ktmu2 lgi ni kayanya

    ReplyDelete
  91. @sila : seret aja kenny'a biar ketemu novi, lbh gampang :p

    ReplyDelete
  92. nokh si Kenny geblek apa goblok sihh??

    masa dy g bisa ambil ksimpulan mngenai kmiripan wajahny ama si Kevin??

    Sableng tu laki..patut dipecut biar dy sadar sesadar2nyaa.. #ngamuk2 gaje..

    ReplyDelete
  93. Riska Nova @ pinjem cambuknya mr, Grey cin... Oh... Kayaknya sist Titi Grey punya tuh dari pecut ampek bra bolong hahhaa ,,, ngakak inget postingan di G+ dulu hahaa

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentarmu.