"Let's Cry And Laugh In The Name Of Drama. Here I Present Us The Drama From The Bottom Of My Heart. I Wish You An Enjoyment Journey Within The Drama-Story"

"karena tanpamu, aku tak bernyawa" VE


Saturday, May 11, 2013

Dear Readers...


Teman-teman saya para pembaca myowndramastory, sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena kalian masih sangat setia untuk mampir ke blog ini meskipun belum ada satu ceritapun yang saya posting beberapa hari belakangan. 

Saya juga ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya karena ketidak mampuan saya untuk meng-update cerita-cerita yang banyak sekali masih menggantung -demikian istilahnya- yang tentunya saya sendiri sangat berharap akan bisa segera saya selesaikan secepatnya. 

Kali ini saya ingin memberitahukan sebuah kabar -semoga ini adalah kabar gembira- bahwasanya, saya dan dua orang penulis berbakat rekan saya yang lain, yang begitu baik dan murah hati karena bersedia bekerjasama dengan saya untuk berkolaborasi membuat sebuah cerita bersambung dimana kami bertiga akan menulis cerita itu secara keroyokan, dalam artian, satu cerita akan memiliki tiga jenis gaya, taste, cara penulisan yang berbeda satu sama lain yang pastinya akan terlihat sangat konyol. Namun saya yakin, tujuan utama kami nanti hanyalah untuk menghibur teman-teman yang gemar membaca agar semakin antusias dengan cerita-cerita buatan kami. 

Selain proyek cerita bersambung keroyokan yang masih kami godok ini, kami bertiga juga sedang dalam proses membuat cerpen dengan "tema" yang sama, namun dikarang dengan gaya kami masing-masing. Alur kami masing-masing, style, awalan, isian, ending yang tentunya tidak akan sama. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana masing-masing Author ini akan membentuk sebuah cerpen dengan "tema yang sama" namun dengan judul, tokoh, sifat, konflik dan tentunya ending serta pesan-pesan yang berbeda. 

Menarik, khan? Semoga... 

Nah, rencana awal, kami akan membuat cerita seperti ini sekali dalam seminggu (setidaknya hingga kami mulai bosan) dengan "tema" yang berbeda-beda setiap minggunya. 

Khusus untuk cerpen setiap minggu ini, kami membebaskan bagi siapapun reader myowndramastory atau blogger yang singgah sambil lalu ke blog ini untuk mengikuti permainan menulis dengan satu tema yang sama ini. Namun, kami tidak akan memberikan hadiah atau imbalan pada siapapun yang mungkin nantinya akan dipasangkan ceritanya disini bila memenuhi kriteria yang kami maksud. 

Saya juga meminta bantuan dari teman-teman para readers, bila memiliki tema yang ingin di angkat dalam sebuah cerita pendek, silahkan cantumkan ide tema kalian pada kolom komentar dibawah. 

Adapun syarat penulisan cerpen mingguan ini antara lain : 
1. Cerita ditulis minimal 8 page, maximal 20 page dengan font size ukuran 12, margin 3-3, paragraph single. 
2. Bisa bercerita tentang apa saja, namun tidak melenceng dari tema awal. 
3. Tidak menyinggung SARA
3. Unsur erotis is welcomed
4. Pertanyaan-pertanyaan lain bisa ditanyakan langsung di kolom komentar atau kirimkan email ke drama.story@yahoo.com 
5. Tema yang akan menjadi tema mingguan, akan diumumkan pada HOME pada bagian atas, pada "Author's note of the day"
6. Tema akan diumumkan pada hari senin, dan cerita di kumpulkan pada hari sabtu paling lambat pukul 24.00 dan akan di periksa sebelum mendapat editan akhir bila cerita memenuhi kriteria dan masuk akal. 

Saya tidak menawarkan apapun selain kebersamaan, saya tidak menjanjikan apapun selain penghargaan yang sama terhadap cerita-cerita yang akan di posting disini. Saya tidak meminta apapun selain nama, alamat blog yang dimiliki ataupun ingin tetap ber-anonimosity. Saya menghargai setiap cerita yang masuk karena merupakan salah satu hasil karya manusia yang berbudi luhur (pelajaran PPKN). 

Saya akan sangat senang sekali bila ada teman-teman yang mencoba untuk menulis dan menyalurkan hobynya berkhayal dengan menuangkan dalam tulisan. Ingatlah satu pepatah, "Practice makes Perfect" yang artinya kurang lebih "Berlatihlah untuk Lebih baik/Sempurna" Karena tanpa berlatih, kita tidak akan pernah tahu sejauh mana kemampuan kita untuk mau terus belajar menerima ilmu-ilmu baru. 



Sekian, dan saya ucapkan terima-kasih untuk yang terakhir kalinya sebelum saya menutup pidato (kelurahan) saya ini. 



Salam 




Shin Haido


nb : Khusus untuk tema, cukup berikan tema/pokok cerita tanpa embel-embel deskripsi cerita. Ini dikarenakan kita ingin melatih penulis agar mampu berkembang dengan imajinasinya untuk membentuk cerita-cerita sesuai dengan tema tanpa dipengaruhi plot tertentu yang akan membuat gerak dari penulis itu terkungkung. Tema yang diterima akan ditulis di blog beserta kredit atas siapa tema itu diciptakan. 

GOOD LUCK

36 comments:

  1. waahh jadi penasaran.. ditunggu ya ceritanya \(^_^)/

    ReplyDelete
  2. horeeeeeee.......trio cetar segera tayang *nari hula2. tetap semangattttt....mbk cin dan terus berkarya :)

    ReplyDelete
  3. Cayoooooo kami dukung idenya mba cin
    Ayo 3 cetar tunjukkan gayamu
    Wakkakakaka

    ReplyDelete
  4. Pertama2 saya ucapkan terima kasih kepada ibu Shin atas pidatonya yang sangat menggugah jiwa, memberikan pencerahan, semoga kelurahan myowndramastory semakin jaya, semakin cetar membahana, dan semakin we-o-we
    Yang kedua eike makin ga sabar nungguin cerita kolaborasinya gutlak sist...kau batu (You rock) \(^_^)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah.. aku batu.... :tepok pantat: hahahha.. makasi sist :D

      Delete
  5. horeeeeeee.......trio cetar segera tayang *nari hula2. tetap semangattttt....mbk cin dan terus berkarya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah... kok trio cetar?? hahahah ok nenong... makasi ya :D

      Delete
  6. ditunggu 3 cetar tayang.....

    ReplyDelete
  7. dear mbak shin.. sebenarnya aku pengen banget nulis cerita, ada beberapa skenario cerita yang kadang terlintas dipikiranku tapi aku tidak tahu harus mulai dari mana dan bagaimana menuangkannya ke dalam bentuk tulisan. tapi setelah baca pidato mbak shin diatas aku jadi termotivasi untuk nulis. aku akan mulai nulis. em, kalau udah selesai dan menurutku cukup layak di sebarkan mungkin aku akan kirimkan ke myowndramastory. thanks ya mbak shin.. *peluk cium

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaha sip sip.. aku tunggu cerita2mu sist ;) semangat n goodluck ya :D

      Delete
  8. mbak shin...usul temanya tentang sepasang suami istri dlm kehidupan rt berusaha mempertahankan bara cinta agar tetap membara kaya wkt msh pdkt n pacaran,
    khan jarang mbak cerita ttg yg udh suami istri biasanya seringnya ttg sepasang kekasih yg akhirnya menikah tp khan penasaran sama kehidupan mereka stlh menikah apakah seindah perjalanan cinta sblm nikah.
    hehehe begitulah usul sy...maap nulis usulnya agak belepotan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. dicatet sist. hehehe.. makasi ya.. :D ayo keluarkan lagi ide2nya...

      Delete
  9. Semangat Mba Shin....\(^○^)/.....
    Tapi aku gak suka cowo seperti Jung Nam n Kenny yg berkarakter lemah spt tahu..... ^_^'
    Aku lebih suka cwo yang memperjuangan n mempertahankan cinta mereka walau terpisah
    ribuan mil jauhna....... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah Direktur Lee Seong Ho donk sist yg cocok buatmu? yang di My Last Autumn :D

      Delete
  10. Wah.. Pensaran Shin nunggu kolaborasi Πγª . Ntar Tmbah rajin mbuka blog Πγª myowndramastory nich..

    ReplyDelete
  11. Ga sabar nih nunggu karya kroyokan mbak Shin dkk. Pastinya bakal bikin heboh disini nih hehe

    ReplyDelete
  12. cieee mbak Shin bikin Trio.... hehehehe.
    jd penasaran gmn jadinya deh... pasti luren deeddhhh.... lucu dan keren... hehehehe.
    cemungud mbak Shin and the gank...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo sist, ikut?? yg tema mingguana ja... :D ayoo...

      Delete
  13. Trio husky,husky,,,

    Ditunggu getuk trionya mba shin

    ReplyDelete
    Replies
    1. getuk... enak tuh :D besok ya, senin, selasa n rabu

      Delete
  14. Aiiihhh,, jd semakin rame deh blog ini, pokoke setia menunggu deh. Oh, iya mbak shin aku usul temanya tentang wanita yang wajah biasa n tubuh juga gemuk yang gak pede sama badannya yang suka sama pria yang jd incaran wanita lainnya (secara banyak yg seperti itu diluar n banyak cerita yg penggambaran yang cantik n sexy n langsing) wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. mudah2an sist :D, semoga makin rame. hehehe...

      hm.. temanya ditampung ;)

      Delete
  15. Ciyeeee, trio macan mau ngeksis.
    Pengen ikutan,, tapi usaha dulu buat belajar nulis...

    ReplyDelete
  16. ga sabar nungguin cerita kolaborasinya mba sin dkk
    tema cerita perjuangan membuat cinta yg bertepuk sebelah tangan jdi bertepuk 2 tangan(?) aja mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm... kurang spesifik sist, terlalu umum. ;)

      Delete
  17. semangat cyiinn..
    aku dukung sgala yang kau lakukan...
    GOOD LUCK !!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  18. Wohoooooo.... ditunggu kolaborasi trio kwek kwek.. eh salah trio cetar menggelegar ;p..
    Semoga kampung dramastiry makin jaya n sukses selalu.... HIDUP....HIDUP....

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentarmu.