"Let's Cry And Laugh In The Name Of Drama. Here I Present Us The Drama From The Bottom Of My Heart. I Wish You An Enjoyment Journey Within The Drama-Story"

"karena tanpamu, aku tak bernyawa" VE


Friday, July 5, 2013

Proyek Novel CONG 1



Halo teman-teman sekalian reader myowndramastory yang berbahagia.. Ehem... dalam kesempatan kali ini, saya ingin mengenalkan "kembali" cerita Indonesian Romance yang pernah kita baca bersama dengan begitu seru dan asyik di blog kesayangan kita ini tentunya. 

Sejak beberapa lama, sudah banyak sekali kawan-kawan yang menyarankan saya untuk menerbitkan novel dari cerita-cerita yang saya tulis ini, hanya saja mungkin baru kali inilah saya memiliki "keinginan" untuk mewujudkannya. 


Memang "proyek novel pertama" saya ini belum rampung sepenuhnya, saya ingin melihat animo pembaca apabila memang peminatnya banyak mungkin akan saya lanjutkan dengan novel-novel lain yang bisa saja semakin sering saya ciptakan. 

Namun kali ini, izinkanlah saya mempersembahkan sebuah cerita karangan saya yang berjudul "Lu Tu Musuh GW Cong!" dalam bentuk buku novel kepada teman-teman sekalian. 

Adapun spesifikasi buku ini antara lain : 

Jumlah halaman : 180 page
Font : Times New Roman 
Font Size : 10
Kertas buku : Kertas novel 
perkiraan harga : Rp. 45.000-50.000 (lumayan juga ya... hee...) 

Ehem... demikian perkiraan novel CONG yang akan segera terbit dalam waktu dekat (mudah-mudahan). Saya sangat menantikan komentar ataupun masukan-masukan dari teman-teman yang kiranya membaca postingan ini. 

Salam

Shin Haido

76 comments:

  1. semangat mba shiiiinnnnn!!!!! selalu di tunggu. :))))

    ReplyDelete
  2. cie cie.
    akhirnya ad yg terbitin novel juga..


    ReplyDelete
  3. Lah komenku kemana tadi pagi?? Iiissshh ƍäª tw apa ya aku dh nulis dg sepenuh jiwa...

    Hoooyyeeee akhir'a mba shin mw nerbitin karya'a... Asyik2...

    Mba harga'a di diskon kan yah?? °⌣°••Ήћé² :p •• Ήћé² :p •• Ήћé² :p •• Ήћé²••°⌣°

    Semangat trus mba,,,, berharap ksdh mw diterbitin juga hihihi...

    Komen ini ilang, aku mw nangis aja dipelukan jung nam, jae :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. komenmu dimakan garong kali.. (di kotak spam jg gak ada kok), hahahha... cb aku pengen liat komentar yg ditulis dengan sepenuh jiwa tuh kyk gmn ya? lol..

      harganya aku naikin dulu 100% trus didiskon 60% ya sist. asik kan diskonnya banyak.. wkwkkww...

      makasi makasi.. nanti kl ksdh dah kelar aku ketik, aku lgsg bikin nvelnya, yg mau tahu endingnya.. beli novelnya aja ya.. wkwkkw :sadis:

      jung nam lg sibuk ama anak n calon istrinya... jgn diganggu.. whehehe..

      Delete
  4. wow mb shin,, liam lope lope Dah....

    ReplyDelete
  5. hehe asyik kasih tahu juga ya mbk cara pesen nya atau bakal terbit di gramedia ?
    aku tunggu hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha ngimpi kali aku sist diterbitin ama gramed.. mau nyoba ke nulisbuku aja dulu kalau diterima :D

      doain ya :D makasi...

      Delete
    2. mimpi kan gpp mbak semoga terwujud
      amin

      Delete
    3. amin..... heehee.. makasi sista.. :D

      Delete
  6. Assyyiiiikkkk, akhirna dibikin novel jg tuh Mba Shin....
    Semangat Mba Shin \(^◇^)/
    Makasih Mba Shin *peluk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iya.. liat komenmu, susah baca di internet.. :ehem: akhirnya bikin biar bisa dipegang2. wkekkee.... :lebay:

      Delete
  7. Mba Shin, kapan bisa pesan? Nanti tolong di info ya ^_^

    ReplyDelete
  8. mamiiii yeayyyyyy ame anak diri gratis napa mie???
    Bonus ucrit gtu,,,
    wkwkwkwkkwkwkwk
    congrats ya mie,,,

    ReplyDelete
  9. mamiiii yeayyyyyy ame anak diri gratis napa mie???
    Bonus ucrit gtu,,,
    wkwkwkwkkwkwkwk
    congrats ya mie,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. gratiss... pan bisa baca sendiri dirumah nanti kl mami udah dapet cetakan pertamanya ye... wwkkeke... ucrit udah dirumah orang nao.. hu'uh

      makasi ya nao, sono balik kupas bawang lg..

      Delete
  10. yey dinovel in juga akhirnya hha...

    mulai buka buat PO nya kapan gitu mba????

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha iya nih sist.... lol... kapan ya? nanti kl naskahku udah di accept ama penerbitnya ya.. kl gk di accept aku cetak sendiri pake kertas koran ya. wkwkkwkw...

      Delete
  11. Wow Shin Congrats ya. Moga sukses dan lancar ^0^

    ReplyDelete
  12. Caraaa pesenny gmn Mba Ciiiinnnnn???mauuu,,mauuuuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah nanti aku kabarin lg ya vie kl udah fix.. makasi antusiasnya :D

      Delete
  13. Mbak shiiiiiinnnnnnnnn, akhirnya yg ane cita2kan terkabul jg, congrast ya #pelukpelukciumcium :D

    see? Ane udah pernah blg kan? Klo tulisan mbak Shin itu bagus & keren so layak bgt u/ dibaca ama kita2 eaaaa....

    skli lg selamat ya mbak shiinnn, moga lancar sukses semua usahamu, ane bantuin doa dari sini ya... Muach Muach :))

    Hug & kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha makasi say... iya nih... entah knp malah pengen bikin novel.... hihihihi... asik.. mdh2an aja ada yg beli ya sist,.. wkwkkww... ehem...

      makasi banyak ya :) amin..amin.. amin... tengkyu somat...

      :hug n kiss: kapan balik indo? kl balik, jgn lupa beli novel ane kl dah terbit ya. kkwkwkw :modus:

      Delete
    2. Masama mbak shiinnn ... Semoga karya yg udah di tulis sebelumnya jg di terima sama nulisbuku.com

      iya mbak shiinnn bikin novel sekalian, anggap Aja pengalihan dari rutinitas wajib yg butuh hiburan so mbak Shin gaK merasa capek, BT, dongkol dan saudara2nya hehe

      ane lom mudik mbak Shin .. Semoga cepetan bisa terbit & bisa lgsg ditangan klo pas mudik hiihihihi

      Ciayoooo :))
      Hug & kiss

      Delete
    3. amin.... mdh2an sist.. tp biaya produksinya lumayan gede. apalagi ceritaku banyakan diatas 200page yg selain cong (cong paling pendek deh perasaan)

      hahaaa... justru kl nyetak novel n laris, makin stres tu sist, soalnya kan ngurusin PO segala n komplainan kl ada yg gak nyampe. belum lg ngurusin royalti (hahaha ngimpi boleh kan... lol)

      hahaha amin... kl dah mudik, main2 lah ke bali. hubungin aja, biar kita bs kopdar ;)

      Delete
    4. Kopdar??? Siapa takuuttttt mueheheeeee asalkan ane boleh nginep di rumah mbak Shin selama di bali hiihihihi #modus

      Delete
  14. Asyikk akhirnya liam ada novelnya,,,S̤̥̈̊є̲̣̥ṁ̭̥̈̅̄ⓐN̶̲̥̅̊Ǧ̩̥α̇̇̇†̥̥ mba semoga bisa diterima dinulisbuku,,
    Kasih tau pesennya jg y mba klo sudah berhasil,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. makasi banyak ya sist... hahaha siap!!!

      Delete
  15. wah bakal ada novelnya yg bs dipegang langsung, di ciumcium, di pelukin, hahaha
    tar kash tau ya mba po gmn..
    Good luck :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha asik... asal jgn diilerin aja pas ketiduran..

      hehe sip sip... makasi ya sist :)

      Delete
  16. Replies
    1. baru ngirim di nulisbuku.com say... mdh2an diterima ya, tp gk tahu jg.. hahaha...

      Delete
  17. KSDH kpn dilanjutin mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm...., mdh2an secepatnya ya sist :)

      Delete
  18. Wah.. akhirnya... asyik nih dah dibukuin. Lbh gampang bacanya....
    Kabari ya klo dah bisa diorder.... ntar jangan lupa ttd pluss kiss mark and jangan lupa.. cap kaki dari semua gukguk d rmh ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... ntr kl ada cap kaki semua gugukku ntr dikira musuh donk ama kucing2mu, berantem deh mereka. wkkwkww...

      sip sip.. doain ya say biar diterima dulu ama penerbitnya. wkkwkw...

      Delete
  19. Yeyeyeyee...goyang pantat...
    Akhirnya mw terbit jg matahari mba cin eehh cerita..xixixixi
    Slamat y mba,moga2 cpt di accept am nulisbuku... Amiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. ndong... amin.. makasi ya ndong :D

      Delete
  20. Nah gt dong mbak, masa punya keahlian di berikan gratis. Hahahahaha. Kalopun ga bikin novel, kan mbak bs bikin cerpen dan diterbitkan di majalah2. Atau artikel2 lain. Punya keahlian menulis itu anugrah lo mbak.walo penghasilan ga banyak, tp nulis bs jd duit. Semangat ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha tar gak ada yg beli say... tp gpp lah... kan buat dipajang di rak bukuku ya :D masalah ada yg beli atau ndak diurus belakangan + marketingnya yg gencar. kalau cerita buatanku emang gak jelek yahh...pst orang2 tertarik buat beli lg karya2ku yg lain. gimana kita menjual karya kita dengan tulisan dan cerita2 yg kita buat. 1-2buku kemungkinan terjual lah :) (aminn.....)

      aku gak tahu nih sist apakah keahlianku udah masuk taraf "layak" untuk diterbitkan, karena jujur msh gak PD, ceritaku cuma begini... msak iya udah "berani" nerbitin...

      tp makasi ya dukungannya, meskipun dirimu pake anonymous... jd aku gk bs nyebutin nama aslimu ;)

      Delete
    2. Hehe, habis aku ga punya google I'd mbak, jadi pake anonim.
      Tulisan mbak bagus kok, coba aja kirim cerpen ke majalah2 wanita kyaka kartini, sekar atau femina. Atau tulis artikel ttg tempat wisata unik yg pernah mbak datangin, kuliner daerah bs juga.

      Kalau novel memang agak susah mbak, karena bergantung pd penerbit. Bs diterbitin sendiri tapi memang butuh modal. Makanya aku saranin mbak tulis cerpen atau artikel k majalah. Biar nama mbak makin dikenal luas sbg penulis handal. Kalo uda dikenal luas, pasti banyAk penerbit yang kejar2 mbak buat minta naskah. Utk diterbitkan hehehhe

      Oh ya just call me aya mbak :). Kan mw kayak mbak, u don't have to know me to enjoy my writing (halah) hehehehhe

      Delete
    3. haahahha... kalimat terakhirmu sesuatu.. nemu dimana tuh? twitter ya? lol deh...

      ehm, aku gak begitu tertarik sist dengan menjadi penulis di majalah atau apalah... aku sbnrnya menulis cuman untuk menuangkan khayalanku biar gak ngayal moeloe... nah, alhasil mungkin ini semua hasil khayalanku selama aku hidup sampai saat ini. skrg udah gak pernah ngayal lg, jd udah susah ngetiknya. kadang ngetik udah sangat sulit buat aku lanjutin, udah kyk keterpaksaan, makanya rehat, serehat2nya dl. :D

      siapa tahu nanti punya waktu luang mau ngayal lg... tp ya itu.. kl apa yang sudah aku perjuangkan selama ini aku tinggalkan begitu saja, itu semua harus dibangun lagi dari nol, dan membangun dari nol itu sangat sulit... males kl musti mulai dari bawah lagi. jd ya gini.. dinikmati dulu lah masa2 blank sambil menunggu moodnya balik. tp makasi lho saran2nya,

      itu saran kalau gak mau pake anonim, bisa pilih pilihan "Name/Url" ketik aja namamu, url nya dikosongin atau ketik http://na.com awur aja pst bs keluar namamu sist ehhehe....

      jgn bosen2 komen ya, lumayan nih ada temen ngobrolnya kl gak ada komen2 lain wkkwkwkw :peace:

      Delete
    4. Hahahaha aku gatek, ni mbak, ya sayang aja kalo tulisan2 mbak ga dimanfaatin. Kan bs tuh, tulisan2 ini jd cerpen atau cerbung buat majalah, bs diduitin hahaha, (cwe matre). Aku jg suka ngayal, sayangnya blm bs kutuangkan jd tulisan,

      Pokoknya aku yakin mbak bs jd novelis keren deh, jangan sia2kan bakat mbak. Kalo memang blm mood ya ga usa dipaksa. Tapi aku pernah baca tulisan seorang penulis besar bhw jgn bergantung ama mood, mungkin krn mereka menjadikan penulis sbg profesi ya, jd kalo semua bergantung pd mood, ga ada pemasukan hahahha.

      Tetep semangat ya mbak, atau mau aku yang kirimkan tulisan2 mbak k majalah? Tapi mbak kan anonim, aku gmn bilangnya penulisnya shin haido, alamatnya ga tau , no rek (bwt honor kl dimuat) ga tau, hehehe.

      Delete
    5. haha.. cerita2ku kan banyakan ada unsur erotisnya sist, kecuali yg cermin2. aku udah lama gak baca majalan remaja atau majalah ibu2, memangnya ceritaku masuk kriteria? ehmm...

      haha amin... terima kasih atas keyakinanmu sist, lol. kyknya aku harus punya haters dulu nih biar terkenal, soalnya kan orang2 kl ada yg kontroversi baru deh dilirik2. kkwkwkw... kl adem ayem aja ya biasa2 aja.

      sbnrnya ya, aku jg punya blog dimana aku menulis gak berdasarkan mood, ya Finnegan Shadows itu. Kenapa? karena aku dibayar untuk menulis disana. jd mau gak mau wkt udah jadwal posting cerita disana ya aku harus sudah punya cerita. mau keluarnya bagaimana kan nanti reaksi pembaca aja. tp kan nulisnya gak merhatiin mood. kwkwkw...

      memang beda kl nulis berbayar sama nggak. kl nulis berbayar mau gak mau kita harus kejar target, stres2an dah yg penting target terpenuhi. kl penulis lepas yang artinya kl ada cerita br dikirim ya nunggu mood muncul. selain karena memang menulis bukanlah mata pencaharian utamanya, ya karena memang orang nya moody. tapi kl udah jd penulis besar, mau gak mau dia harus nulis, biar namanya gak tenggelam. semakin hari orang semakin pintar, otaknya makin berkembang, imajinasi dan khayalannya makin tinggi, kenapa? karena dirangsang/distimulasi demikian oleh tekhnologi (baik itu film, drama, lagu, science dan sebagainya). kalau zaman dl kan belum ada media penstimulasi orang untuk berpikir, belum ada suatu karya yang mengilhami suatu karya yg lain. contoh seperti karya Harry Potter, Lolita dsbnya, itu kan murni hasil kreasi sendiri. yang tentunya gak mendapat ilham seperti skrg seperti misalnya fanfic dll.

      skrg zaman sudah hebat, karya biasa pun kalau marketingnya TOP... bisa jd terkenal. bumbui dengan kontroversi, orang pst tertarik. dan penulis yg sudah punya nama pasti akan selalu ditunggu karya2nya. maka dari itu, saat sedang berada di tempat tinggi, baiknya dipertahankan kalau sanggup.

      hahahaha boleh tuh sist kl dikirimin ama km, tp ntr aku kena pasal UU polnoglapi. aku memang anonim, tp kl km ikut jd member FS, aku bukan anonim lagi (ya iyalah.. nransfer duitnya kan ke rekeningku wkkwkw)

      asik... pas baca bagian honor mata jadi ijo $$$$ hihihihi

      Delete
    6. Blog ini baru setahun kan? Tapi uda byk penggemarnya, jd aku yakin tanpa punya haters pun mbak uda banyak penggemar.

      Erotis itu bumbu, tanpa erotisme juga cerita berjalan , cerita mbak tetep keren, walo ga pake erotis2, .

      Nah kalo di majalah honornya sekitar400- 500 an mbak. Lumayan kan, tapi memang blm tentu dimuat.gmn, mau bikin cerpen konsumsi ibu2 bwt k majalah, ntar aku cariin deh syarat2nya hehe, atw aku kasih link2 majalah2 itu ya. Tapi sabar y mbak, soalnya ol pake hape susah sih mw browsing2 hehehe

      Kalo aku blg 10 ribu bwt langganan crita mbak terlalu murah hehehehe,

      Kl usulku sih crita2 yg belom selesai di blog ini , lanjutannya bs mbak jual. Yang baca pasti pd penasaran. Jadi mbak bs bikin cerbung, taruh di blog ini bag pertama atw kedua, sisanya silahkan berlangganan hehhehehe

      (Wah abis ini aku bs diprotes penggemar drama story nih hahahah)

      Delete
    7. hahahaha... ehem... izin ketawa dulu + mesem2 sendiri baca komenmu sist. lol

      ehem...

      km banyak tau ya sist mslh honor-honoran? hahaha boleh tuh gmn syarat2nya, cuman aku gak tahu cerpen konsumsi ibu2 itu seperti apa. wkwkkw....

      wah, kl sampe dirimu yg nyariin, aku terima kasih banyak lah sist. tp jgn sibukkan dirimu saat sibuk, pas luang aja ok?

      hahaha 10rb murah ya? yah.. 10rb aja peminatnya dikit sist, apalagi kl dinaikin. gak lah, 10rb udah sip, toh aku jg cuman ngetik 10 cerita per bulan yg wajib. :D :nyengir:

      hahahaha ya, mdh2an sih bisa aku lanjutin, soalnya udah sibuk skrg, sibuk yg ngak jelas... lol...

      kyknya kamu cukup ngikutin blog ini ya sist? sampe hafal aja ama tarifnya. kwkwkw... eheem...

      anyway, makasi usul2nya dan saran2 dan apapun itu yg udah kamu dedikasikan untuk blog ini. thanks so much :)

      Delete
    8. Hahaha, knp senyum2? Yang lucu yang mana mbak? Hehehehe.

      Lah 10 ribu perbulan dapet 10 crita ya murah , coba mbak langganan koran atau majalah, ceritanya ga sampe 10 biji hahahaha.



      Aku pikir peminat finnegan shadow sedikit krn blm byk yang tau, kalo aku ga langganan soale ceritanya erotis hehehe, malu bacanya hehehehe (halah, padahal yang gratis jg ikutan baca, gubraaagggg hahahhahahahhaha) .

      Wah mbakyu skr sibuk, kirain masi sibuk cari duit, makanya aku saranin bwt kirim ke majalah. Hehehehehhe.

      ya aku tau honor2 d majalah soalnya temenku suka kirim2 cerpen k majalah.

      Oh iya ini slah satu contoh cerita fiksi cerbung di majalah mbak . Mudah2an bs kebaca (aku pake hape jd susah lihatnya, tulisan kecil2). Bagian fiksi nya y mbak.

      http://www.femina.co.id/waktu.senggang/fiksi/006/001

      Cerita mbak ga kalah keren kok, hehehe. Mudah2an bs dibaca y mbak.

      Delete
    9. Oh iya di link yang aku kasih td, klik bag waktu senggang trs fiksi, dan itu kan cerbung,, jadi ada nmr2nya, mis. Dengarkan ceritaku hasian 1, 2 , 3 dst.

      Mudah2an bs kebaca y mbak.

      Salam, dan trus menulis mbak, jangan sia2kan bakat yang bikin aku iri ini heheheheheeheh

      Delete
    10. hahaha gpp.. km semangat banget kyknya nyemangatin aku, jd terharu.. :)

      hahaa aku kan gak mungkin ngiklanin dimana2 say, ini aja udah banyak kok aku ngiklannya, tp gak mungkin jg aku ngiklan pake foto gerak2. wkkwkw... apalagi skrg pas bulan puasa...

      haha malu bacanya ama siapa? kan bacanya pas sendiri :D lol

      lah aku sibuk cari duit lah sist, kl siang aku jualan online.. kl malem berubah jadi kelelawar ngetik cerita, ngedit, sambil cek2 blog n facebook, ngupdate jualan (kyk banyak laku aja) wkwkkw... belum jd IRT alias jadi tukang bersih2 rumah... lol... habis gitu2 aja waktunya.

      aku dah buka link yg km kasi, bagus2 tuh ceritanya, jd gak PD... hahaha... iya ta? wah.. yah, nanti aku pelajari lagi cerita2 fiksi disana, siapa tahu nemu ide yang neutral dan bisa dituliskan, trus dikirim, kl diterima kan lumayan.. bisa jadi langkah untuk lebih baik lagi.

      makasi banyak ya sist, dukungan, saran, masukan, dsbnya ;) mdh2an aku bisa buat yg terbaik dengan apa yang aku punya skrg :hug:

      Delete
    11. Mbak Aya @ wow aku terharu sampai menitikkan air mata karna semangat 45 mu .... Hug & kiss :))

      mbak shiinn @ semangat ya ... Semoga saran2 dari mbak Aya itu mbak Shin jd semakin semangat & jd awal yg baik buat ke Depan ... Amin ... #pdhl dulu aku jg mikir tulisan bagus kok gratis Wkwkkwkwk ... Pdhl ane jg termasuk gretonger Lovers mueheeeee

      Delete
    12. Hahaha, iya aku suka kasi dorongan ke temen2ku, walo kadang hasilnya aku yg terlalu semangat dan temen2ku malah terganggu (sori kl mb shin mrs aku terlalu mendorong hahhaha)


      Kalo cerita2 di femina emang rada nyastra dikit mbak,.tapi kalo di majalah lain kayak kartini, kartika atau sekar mah biasa aja, bagusan cerpen2 mbak deh hahahhah. Sayang yang majalah kartini, kartika dAn sekar ga ada online nya

      Delete
    13. @ashia : aih.. ciyus dirimu sampe menitikan air mata say? ihihihihi... :puk..puk...puk:

      amin amin... makasi say :D hahaha.. siapa tahu nanti setelah novelku muncul malah gretonganmu berubah jadi buyer ya say wkwkwkwkw

      Delete
  21. Halo mbak ashia shilla, salam kenal :)

    Aku uda lama jd silent reader disni, cm krn gatek, jd ga komen2 , ga punya google I'd hahahha.

    Nah kan bener mbak shin, ceritanya bgs2, harus yakin ama diri sendiri mbak, pokoknya kita tunggu deh karya2 mbak shin, ga cm di blog, tapi jg di media lain yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..... makasi banyak ya sist, kmrn udah baca2 dikit yg fiksi, cuman belum tahu kl mau ngirim musti bawa kemana2. kyknya aku tertarik tuh ngirim cerpen aja :D ehhehe...

      Delete
  22. waduh aku buka di hape, mau komen disini uda beraat bgt mbak , uda terlalu banyak komennya kali ya, aku ntar komen tempat lain deh. ntar aku cariin syarat2 nulsi cerpen dan alamat email majalah2nya ya mbak . (aku suka ngumpulin juga soalnya aku kan cita cita jadi penulis, tapi masi cita2 , tulisanku belom ada yang jadi satuun jua hahahaha) .

    mbak ini majalah2 online, tapi di edisi onlienya ga ada cerpen, cuam kalo edisi cetaknya sih ada, kalo2 mbak mau baca2 artikel2nya


    http://chicmagz.com/read/1393/8-langkah-jadi-penulis


    http://majalahsekar.com/


    http://www.bacamajalah.com/magazine/Kartini/23%20Februari%202012#pagepg10

    soal syarat2nya aku kirim lewat email mungkin ya mbak . atau ntar aku komen di tempat lain ( yang ga banyak komennya, biar ga berat bukanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip sip.. boleh sist kirim via email, komen di sini jg boleh :D hehehe... kl mau cr tempat lowong coba cari di bagian PAGE, nah pilih dah salah satu itu, disana jarang ada orang komen :D yg finnegan shadows terutama

      Delete
  23. mabk yang baca majalah.com, kalo mbak daftar, bs baca semau halaman free kok, silakan daftar dan baca cerpen2nya di majalah kartini, sekar, femina, chic, dll,

    majalah remaja juga ada , yang go girl itu honornya gede loh mbak, dulu sih iklannya blg satu cerpen sejuta, apa skr turun atau naik honornya , aku ga taujuga hehe, kalo go girl itu segmennya remaja :)

    semanagat ya mbaaakkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? wow keren ya honornya.. ahhahaha kalah jualan novel hihihih...

      ha.. semangatku mulai kendur sist, KSDH chapter 30 cuman aku pelototin udah 2 hari. ntr malem musti ngetik buat FS jg... tp yah... harus dijalani hihihih.. makasi ya sist, jgn kapok2 nyemangatin aku :D

      Delete
  24. http://default.tabloidnova.com/microsite/cerpen/

    kalo ini contoh cerpen tabloid nova mbak ,

    wah kalo aja deket, aku kasih semua koleksi majalah dan tabloid ku deh, buat contoh2 dan alamat redaksi ke mbak shin hehehe,

    ada juga readres digest mbak, kalo kirim humornya (satu paragaraf aja, 500 kata) diharga 150 ribu (aku pernah dapet hehehe, sekali2nya tuh tulisanku dimuat di majalah ahhahahaha)

    ini contohnya http://www.readersdigest.co.id/humor/humoria/007/001

    di readers digest juga mbak bs nulis2 artikel , misalnay ttg catatan perjalanan atau tempat traveling , bahasanya simpel bgt kok, ini contohnya

    http://www.readersdigest.co.id/travel.anda/list

    semangat ya mbaaakkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... wow... banyak jg ya honornya di majalah :D

      wah, kebetulan aku skrg udah males baca2 sist, zaman aku SMP aku seneng bgt tuh baca cerita2 bersambung di majalan2 remaja kepunyaan kakak perempuanku ehhe.. entah dimana skrg tuh majalah, ada yg aku inget sekilas lalu :D

      Delete
  25. entar aku cariin alamat2 pengiriman cerpen majalah2 dan tabloid2 nya ya mbak, mbak shin nulis aja dulu hahahahaha


    oh iya , kalo cerpen dimuat atau ga, suka lamaaaa bgt beritanya, begitu ada berita jg belom tentu dimuat, jadi emang harus super sabar. anggap aja iseng2 berhadiah ya mbak, jangan putus asa . kirim aja sebanyak2nya , ga usah diharap, tau2 ntar dimuat (amiin)

    kayak yang aku ngirim humor itu, aku udah lupa, hampir tiga tahun aku kirim,TIGA TAHUNNNN > eh tahu2nya dimuat hehehe,seneng banget, padahal cuma dapet 150 rb hahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip.. makasi banyak lho sist... malah jd ngerepotin nih :jd gak enak: :D

      hahaa.. belum ada ide aku buat nulisnya nih, pengennya sih short story2 ku yg gak ada unsur erotisnya aku coba edit2 lg biar layak dikirim, yah... coba yg itu dikirim, kan lumayan, kyk cermin2 yg aku tulis.. kwkwkw... hehehe... :gk mau rugi:


      WOW.. keren... tiga tahun???? OMG!!! surprise banget donk sist? selama itu baru dipilih? wkwk sesuatu.. lol... 150rb banyak lho... bisa beli bakso 150 mangkok lebih ihihihihi.....

      Delete
    2. iya mbak, cerpen yang udah ada aja, diedit lagi , disesuaikan dengan sifat media yang dikirim ,

      ini alamat utk nova mbak Alamat

      Redaksi / Editorial Department Address

      Kompas Gramedia Building, 3th floor,
      Jl. Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530
      Phone : (021) 5330150, 5330170 ext. 33104
      Fax: (021) 5321020
      Email : admin@tabloidnova.com
      redaksinova@gmail.com


      Bisnis / Business Department Address
      Kompas Gramedia Building, 3th floor,
      Jl. Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530

      Phone : (021) 5330150, 5330170
      Fax: (021) 5306186
      www.tabloidnova.com


      ini lomba menulis gado2, gado2 itu cerita cerita lucu sekiat tiga halaman, isinya bs pengalaman sendiri

      http://www.femina.co.id/lomba


      yang lain ntar aku cari dl ya mbak

      Delete
    3. itu ngirimnya via pos sist? bentuknya print-an donk ya? ada ketentuan ukuran kertas ndak tuh? maklum belum pernah ngirim. hehehe...

      terima kasih banyak lho antusiasnya... belakangan aku lg sibuk dan galau dengan urusan hidup... maaf ya kl jawabanku lambat dan kurang excited :D maklum... :udah tua:

      Delete
    4. hehehehe, aku jugag tau mbak , belom pernah berhasil bikin cerpen hahahahah, ta[i ntar aku coba cari2 di majalahnya ya, mudah2an ada keterangannya


      Delete
  26. ini alamat majalah sekar mbak, cerpen2nya ga terlalu nyastra kok , biasa aja, yakin deh cerpen mbak bs masuk hehehe sekar@gramedia-majalah.com

    atau websitenya http://majalahsekar.com/contact


    atau yang cerpennya juga ga terlalu nyastra adalah majalah kartini ini alamatnya mbak jl garuda no. 80A jakarta pusat , telp 42801905-6



    kalo cerita2 mbak yang panjang2 itu dikirim sbg cerber aja mbak, trus tokoh2nya diubah jd orang indonesia , gt mbak ,atau salah satu tokohnay orang indonesia gt deh :)


    semangat mbak




    ReplyDelete
  27. http://id.prmob.net/majalah/penulis

    di web ini ada banyak tips2 menulsi bwt majalah mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi banyak sist :D nanti aku mampir kesana :hug:

      Delete

Silahkan Tinggalkan Komentarmu.